Peringatan Maulid Adalah Bentuk Rasa Cinta pada Rasulullah


Nusaperdana.com, Pelanduk - Peringatan Maulid Nabi  memiliki makna sebagai bentuk syukur   kita kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Demikian dikatakan Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi ST MM MT, saat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Wathan, Teluk Bangkinang, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Jumat (31/10/2020), dimana ceramah agama disampaikan ustad H Husnaini, pengasuh Pondok Pesantren Albaqiatussolehat, Kuala Tungkal Provinsi Jambi.

 "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah," ujar DR H Ferryandi ST MM MT.

Dalam kesempatan ini H Ferryandi juga memperkenalkan diri pada warga Teluk Bangkinang. Dimana sejak dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Inhil dari Partai Golkar, baru kali ini bisa bersilaturahmi.

"Setehun lalu saya dipercaya dari partai saya,  yakni partai Golkar sebagai ketua DPRD Inhil. Dimana ketua dari partai Golkar itu adalah Bapak HM Wardan yang tidak lain adalah Bupati Indragiri Hilir," ujar Ferryandi ST MM MT.

Dikatakan H Ferryandi, bahwa dirinya sudah tiga periode menjadi wakil rakyat. Periode pertama dipercaya sebagai Ketua Komisi yang membidangi pembangunan, periode kedua sebagai wakil ketua DPRD Inhil dan periode ketiga ini Alhamdulillah oleh pak HM Wardan ditunjuk sebagai ketua DPRD Inhi.

"Kalau bidang pembangunan itu memang sesuai bidang saya sebagai sarjana tehnik, karena memang saya lulusan S1 tehnik, S2 Master Management dan Master Tehnik dan sekarang sudah menyelesaikan S3 dengan gelar doktor," sebut H Ferryandi ST MM MT.

H Ferryandi mengatakan,  Teluk Bangkinang ini termasuk wilayah pesisir yang  sangat berat untuk pembangunannya.  Apalagi APBD Inhil ini hanya sekitar 2 triliun, dimana 1,1 triliun untuk belanja langsung seperti gaji pegawai, sisanya itulah untuk membangun wilayah Inhil yang besar ini.

"Jadi yang sedikit itulah dibagi-bagi perwilayah agar semua menikmati pembangunan, namun belakangan ini karena sedang terjadi wabah covid 19, dan itu membutuhkan dana yang cukup banyak untuk penanganannya, sehingga membuat sebagian pembangunan tertunda," terang H Ferryandi.

Dalam kesempatan ini DR H Ferryandi ST MM MT berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan dan mencuci tangan dengan sabun. "Corona ini memang tidak nampak, tapi ada, buktinya sudah ribuan yang jadi korban, jadi kita tetap waspada," ujar Ferryandi.

Seperti biasa, sebelum menutup sambutannya, Ferryandi berpesan, jika ada hal-hal yang akan disampaikan, masyarakat bisa datang langsung  ke rumah dinasnya atau ke kantor.

"Kalau mau ketemu kapan saja saya siap, silahkan telepon, mau jumpa dimana saja boleh, bahkan di kedai kopi pun saya siap datang, karena saya adalah wakil rakyat, dan siap menerima aspirasi yang akan disampaikan" tuturnya.***



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar