PHR Prioritaskan Kebugaran Pekerja untuk Mendukung Kinerja Optimal di Industri Migas

AKHLAK North Arena yang merupakan pusat olahraga yang diresmikan pimpinan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk para pekerja dan mitra kerja di Bangko Camp, Rokan Hilir.

Nusaperdana.com,ROKAN HILIR — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkomitmen untuk menjaga kebugaran dan kesejahteraan para karyawannya (well-being employee) sebagai salah satu faktor kunci dalam mencapai kinerja optimal di industri migas yang penuh tantangan.

PHR memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh pekerja untuk berkarya dan berkontribusi bagi negeri. Oleh sebab itu, PHR menghadirkan AKHLAK North Arena yang merupakan sarana olahraga bagi para pekerja di area Bangko-Balam yang merupakan area operasi paling ujung di WK Rokan.

Upaya PHR tersebut selaras dengan Corporate Wellness Program PT Pertamina (Persero) yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja insan Pertamina melalui penerapan nilai Environment, Social and Governance (ESG) dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Salah satu aspek yang penting dalam program ini adalah Work-Life Balance, yaitu keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

“PHR peduli terhadap pekerja dimanapun mereka berada. Kami memahami bahwa pekerja yang sehat dan bahagia adalah kunci untuk mencapai kinerja optimal. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai program dan fasilitas untuk menjaga kebugaran dan kesejahteraan mereka,” kata EVP Upstream Business PHR WK Rokan, Edwil Suzandi.

Secara langsung Edwil juga meresmikan arena olahraga yang diperuntukan bagi seluruh pekerja WK Rokan di area Bangko-Balam tersebut, belum lama ini. Di lokasi itu, terdapat hampir 4000 pekerja dan mitra kerja PHR yang berkontribusi dari area operasi paling ujung WK Rokan. “Kami mengapresiasi kontribusi selama ini. Semoga dapat terus ditingkatkan dan diseimbangi dengan well-being, untuk dapat terus berkontribusi bagi negeri,” tuturnya.

Dijelaskan Edwil, wellbeing merupakan hal yang sangat penting, karena berdampak pada berbagai aspek kehidupan dan mempengaruhi kesuksesan di tingkat profesional, pribadi, dan interpersonal. Pekerja yang fokus pada wellbeing menunjukkan produktivitas yang lebih tinggi di tempat kerja, pembelajaran yang lebih efektif, kreativitas, dan hubungan yang positif. “Dengan demikian secara jangka panjang, kesehatan fisik serta kinerja individu yang lebih baik di tempat kerja, dan kepuasan hidup yang lebih tinggi dapat menciptakan kinerja ekonomi nasional yang lebih baik,” kata Edwil.

Pada rangkaian tersebut, Kepala Teknik di WK Rokan ini juga memberikan apresiasi atas kinerja para pekerja di North Area yang meliputi Bangko-Balam, Bekasap dan Libo.

Tak lupa, ia juga mengingatkan tentang aspek keselamatan dalam bekerja. “Keselamatan adalah hal yang utama, sinergi dan kolaborasi kita semua semoga bisa menjadi usaha maksimal untuk meningkatkan produksi di tahun 2024,” pungkasnya.***


 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar