Pj Bupati Kampar : Luar biasa, baru SD Anak-Anak sudah Hafal Qur'an 1 dan 2 Juz

Pj Bupati Kampar : Luar biasa, baru SD Anak-Anak sudah Hafal Qur'an 1 dan 2 Juz

Nusaperdana.com, Koto Kampar Hulu - Pj. Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anak-anak yang sudah mulai Tahfidz walaupun masih 1 (satu) dan 2 (dua) Juz.

Hal tersebut disampaikan langsung Pj. Bupati Kampar saat beliau menghadiri Tabligh Akbar sekaligus Wisuda Akbar ke-V Rumah Tahfidz Yayasan Raudatus Sakinah Kampar di Masjid Baitul Huda Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Jum'at malam (20/01/2023).

Ini luar biasa, anak-anak masih Sekolah Dasar di Koto Kampar Hulu sudah banyak Tahfidz satu dan dua Juz. Diakui memang hal ini tidak lepas dengan adanya Rumah Tahfidz Yayasan Raudatus Sakinah di Koto Kampar Hulu.

Menurut Kamsol, ini harus dikembangkan dan menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya.  Selain Pondok Pesantren, ini perlu juga. Karena melalui Rumah Tahfidz, kita tidak sulit lagi nantinya mencari para hafidz yang kedepan bisa saja hafidz 30 Juz disini.

Untuk diketahui, bahwa Kabupaten Kampar saat ini yang telah hafidz 30 Juz berjumlah lebih kurang 72 orang. Semoga kedepan dengan banyaknya Rumah Tahfidz, juga menambah jumlah Hafiz Al-Qur'an.

Sebagai wujud apresiasi, pada kesempatan tersebut DR. H. Kamsol secara pribadi meyerahkan bantuan tunai Rp 10 Juta, untuk Operasional Yaysan Baitus Sakinah.

Selanjutnya, Kamsol juga menyampaikan bahwa nantinya di Bangkinang akan di dirikan sebuah bangunan Internasional Akademi Hafiz Al-Qur'an, tepatnya di Markas Islami Center Bangkinang.

Sementara itu, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begap pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pj. Bupati kampar yang telah memberikan motivasi membantu Yayasan dan Motivasi bagi anak-anak tahfidz.

Kedepan kata Begab, di Koto Kampar sendiri direncanakan akan didirikan setiap Desa ada Rumah Tahfidz. Dimana saat ini satu rumah tahfidz tamatkan 10 orang, apabila setiap Desa ada Rumah Tahfidz jelas nantiya akan lebih banyak muncul anak-anak tahfidz.

Usai acara Wisuda Tahfidz, kegiatan inti juga dilaksanakan dengan Tausiyah yang disampaikan langsung oleh Al-Habib Muhammad Pimpinan Majlis Baitul Habib Wad Da'wah Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut selain Pj. Bupati Kampar, hadir juga Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, Kadis DLH Aliman Makmur, Kabag Kesra Yurnalis, Tokoh Masyarakat M. Masnur, SH, Kades Tanjung Darmendara, serta Kades se-Koto Kampar Hulu.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar