Pj bupati Kampar Bersama Pj Ketua PKK Buka Secara Resmi Bhakti Sosial Kesehatan di Desa Bukit Melintang


Kampar. Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar dgn. Yusi Firdaus, MM hadir dan buka secara resmi rangkaian Acara Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang ke 22 tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok, Minggu (29/10).

Bhakti Sosial Kesehatan ini seperti yang sebelumnya telah disampaikan kepada Pj. Bupati Kampar pada malam Gala Dinner bersama, memiliki beberapa ragam rangkaian acara seperti Sunat Massal, Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Skreaning Kanker Servick dan melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dan ini tentunya secara gratis. Dan untuk tahun ini Bhakti Sosial Kesehatan dipusatkan di Desa Bukit Melintang Krcamatan Kuok Kabupaten Kampar dan bertempat di Kantor Desa Bukit Melintang.

Pada kesempatan ini Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tampak didampingi langsung oleh Camat Salo yang juga merupakan Plt. Camat Kuok Revizal, S.STP beserta Ketua TP PKK Kecamatan Salo dan Kuok Ns. Monalisa Basri, S.Kep, Forkopimcam Kuok, Kepala Desa Bukit Melintang Zulkifli beserta jajaran. Tampak juga hadir Ketua IKABI Korwil Riau dr. Weli Zulfikar, Dekan Fakultas Kedokteran UR dr. Arfianti, M. Biomed, M.Sc, Phd, Ketua Milad FK UR Dr. Zahtamal S.KM. M.Kes, Ketua IDI Kabupaten Kampar dr. Ari. Wirastu serta sejumlah dokter dan mahasiswa kedokteran UR yang tergabung sebagai penyelenggara kegiatan ini.

Berikan apresiasi yang sangat tinggi pada Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang telah menaja giat ini di Kabupaten Kampar, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berkenan buka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang bersempena dwngan peringatan HUT FK Universitas Riau.

" Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Kampar, RSUD Bangkinang, RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Fakultas Kedokteran UR, KSM Bedah, KSM Anestesi dan KSM Obgyn dan diperuntukan bagi masyarakat dan tentunya 100% gratis" demikian kata Yusi.

" Pergunakan kesempatan yang sangat luar biasa ini, karena berbagai pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan dan sangat berguna dalam mengantisipasi jika ditemukan berbagai tanda yang mengarah pada satu penyakit. Masyarakat bebas berkonsultasi, karena pada acara ini sekitar 50 orang dokter turun langsung menyentuh masyarakat, mulai dari dokter umum, dokter ahli kandungan dan dokter ahli bedah, karena kesehatan masyarakat salah satu penunjang majunya suatu pembangunan daerah" tambah Yusi.

Pada kesempatan yang sama Revizal selaku Pimpinan Pemerintah Kecamatan juga sampaikan sambutan apreasiasi dan berikan support yang luar biasa yang ditandai dengan menyediakan bus sebagai mobilitas untuk masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan ini dari luar Desa Bukit Melintang.

Ditarik dari laporan yang diterima di lapangan, kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas yang telah dilakukan oleh pihak Fakultas Kedokteran UR setiap tahunnya, dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk pengabdian para dokter kepada masyarakat. Dan adapun yang ternyata ikut dalam menggagaskan kegiatan ini adalah Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar itu sendiri .

Setelah membuka secara resmi kegiatan ini, Pj. Ketia TP PKK Kabupaten Kampar berkenan berkeliling mendatangi tenda dan ruangan tempat berlangsungnya segala aktivitas pemeriksaan kesehatan sembari bercengkerama dan berdialoq dengan pasien, dan tampak sekali antusias masyarakat dalam mengikutinya ditandai dengan padatnya antrian disetiap pod-pos pemeriksaan kesehatan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar