Pj Bupati Kampar Hadiri Pengeboran Perdana Sumur Migas BLN-01 KKKS EMP Tunas Energi

Pj Bupati Kampar Hadiri Pengeboran Perdana Sumur Migas BLN-01 KKKS EMP Tunas Energi

Nusaperdana.com, Kampar - Beri dukungan dan apresiasi terhadap PT. Bina Mitra Artha selaku ujung Tombak Penghasil Migas di Indonesia, yang telah mengembangkan kegiatannya di Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Buluh Cina melalui EMP Tunas Energi, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM berkenan hadir pada Pengeboran Perdana Sumur Migas BLN-01 KKKS EMP Tunas Energi bertempat di Lokasi Sumur BLN-01 di Desa Buluh Cina yang sekaligus ikuti do'a bersama dan penyantunan kepada anak yatim, Selasa (25/7).

Pada kesempatan ini tampak Pj. Bupati Kampar didampingi oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Fais, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kampar Syafaruddin, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Forkopimcam Siak Hulu, Kepala Desa Buluh Nipis beserta perangkat desa lainnya dan Ninik Mamak Kenegerian Siak Hulu. Hadir juga dalam kesempatan ini diantaranya Kepala SKK Migas Sumbagut Sebastian Julius beaerta jajaran, dan General Manager EMP Tunas Energi Herman Dahlina.l beserta jajaran

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar sampaikan ucapan terima kasih atas telah terselenggaranya acara ini terutama dengan adanya disertakan pemberian santunan kepada anak yatim, yang merupakan bentuk kepedulian EMP Tunas Energi terhadap masyarakat sekitarnya.

"Saya berharap kehadiran EMP Tunas Energi ini dapat memberikan manfaat kepada Kabupaten Kampar khususnya masyarakat Desa Bulih Cina di mana lokasi pekerjaan diadakan. Kehadiran EMP Tunas Energi juga sangat diharapkan untuk mendukung BUMD Yang ada di Kabupaten Kampar ini" demikian dikatakan Firdaus dalam sambutannya.

Firdaus juga menambahkan bahwa hendaknya kehadiran EMP Tunas Energi selain pada tugas pokoknya pengelolah Migas, dapat hendaknya meningkatkan Insfrastruktur dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

Dalam laporan yang disampaikan oleh GM EMP Tunas Energi bahwa pengeboran yang dilakukan ini merupakan kegiatan explorasi dan exploitasi dari kekayaan alam Kabupaten Kampar untuk kebutuhan masyarakat dan bangsa Indonesia secara umum. Pengeboran ini merupakan yang perdana dilakukan dengan kedalaman 650 M di atas permukaan. EMP Tunas Energi juga memiliki target bahwasanya pada tahun 2030 harus mampu menghasilkan 1 juta barel minyak pada sumur BLN-01 Buluh Cina ini.

Selanjutnya Pihak EMP Tunas Energi serahkan Momento kepada Pj. Bupati Kampar sebagai tanda bersinerginya kedua belah pihak dalam usaha migas ini, yang kemudian disertai pembagian 52 paket sembako dan santunan uang tunai kepada anak yatim Desa Buluh Cina. Acara ditutup dengan berkenannya Pj. Bupati Kampar lakukan pengguntingan pita pada lokasi sumur BLN-01 sebagai tanda reaminya kegiatan pengeboran sumur migas di Desa Buluh Cina Kabupaten Kampar



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar