PLTU Tembilahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Santuni Anak Yatim


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - PT PJB Services PLTU Tembilahan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, Senin (1/11/2021) di aula PLTU Tembilahan.

Kegiatan ini mengusung tema "Mari Kita Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan Dalam Kehidupan". Menurut Manager Unit PLTU Tembilahan, Wahyono, Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang kembali kelahiran Rasulullah SAW.

"Di samping itu, kegiatan ini dimaksudkan pula sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi PLTU Tembilahan dengan warga sekitar dalam bingkai ukhuwah Islamiyah," kata Wahyono usai pelaksanaan.

Wahyono menuturkan, seyogyanya umat Islam dapat senantiasa meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupannya.

"Sebagai seorang muslim, kita harus meneladani Rasulullah SAW dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari. Sebab, dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri tauladan," kata Wahyono.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Wahyono mengatakan, langkah pertama yang dapat dilakukan dalam meneladani Rasulullah SAW adalah dengan cara peduli terhadap sesama.

"Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kita peringati di tengah pandemi yang menguji kesabaran kita sebagai insan beriman. Dengan semangat kepedulian terhadap sesama, Saya yakin kita akan mampu melewati masa-masa sulit ini," ungkap Wahyono seraya mengatakan, salah satu wujud nyata kepedulian terhadap sesama adalah dengan menyantuni anak yatim.

Lebih lanjut, Wahyono berharap, agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah ini dapat meningkatkan iman dan takwa sebagai umat Islam.

"Saya juga berharap, semoga apa yang telah kami berikan kepada anak-anak kami dapat bermanfaat. Gunakanlah sebaik-baiknya," pungkas Wahyono.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar