Polres Inhil Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sekaligus Doa Bersama Bagi Korban Kanjuruhan Malang

Polres Inhil Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sekaligus Doa Bersama Bagi Korban Kanjuruhan Malang

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Polres Inhil melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, bertempat di Mesjid Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (6/10/2022).

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema "Dengan Aktualisasi keteladanan Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw kita mewujudkan polri yang presisi".

Setelah pelaksanaan Maulid, dilanjutkan doa bersama Korban tragedi Kanjuruhan Malang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ustadz Dr. Ruhiat SAg MPdi.

Selain itu juga Kapolres AKBP Norhayat bersama pejabat Polres Inhil memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK, Kabag Sumda Kompol Sangkut Suryadiningrat SSos MSi, Kabag Ren Plh Kompol Martius, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK MSi, Kasat Intelkam AKP Aang Kusmawan SIK MSos, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi, Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana STr K, Ketua bhayangkari cabang Inhil beserta rombongan

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan kegiatan Maulid  bertujuan untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati dan terutama perjuangan di jalan Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Ia mengatakan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, karena banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan, dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri.

"Pastinya kita sebagai pengayom masyarakat harus terus ingat terhadap agama untuk mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW agar dapat diterpakan dalam bermasyarakat," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Walaupun peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmad dan kecintaan ummat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Penceramah Ustadz Ruhiat dalam isi ceramahnya menuturkan, banyak sekali manfaat bersholawat kepada nabi Muhammad.

"Seseorang yang suka membaca sholawat dalam hidupnya maka akan diutamakan dalam darul abadi kelak. Sesuai dengan hadits nabi yang artinya :“Sesungguhnya lebih utama bagiku insan besok pada hari kiamat, ialah mereka yang lebih banyak membaca Shalawat kepadaku.“ ," papar Ustadz Ruhiat mengutip hadits Nabi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar