Polres Inhil Salurkan Bantuan Tunai Pangan bagi Ribuan Pedagang

Polres Inhil Salurkan Bantuan Tunai Pangan bagi Ribuan Pedagang

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau berhasil menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) dengan angka 100 persen, periode Januari hingga Maret.

Penyaluran BTP ini diberikan kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Inhil melalui Polsek jajaran.

Masyarakat penerima BTP PKLW merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas dimasing-masing Polsek, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Untuk di Kabupaten Inhil, target yang telah ditetapkan sebagai penerima BTPKLW dari Polres Inhil sebanyak 7.000 dengan total 2,1 milyar dan Alhamdulillah 100 persen telah disalurkan," kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Senin (09/05/2022).

Orang pertama di Polres Inhil ini menjelaskan, besaran nominal bantuan yang disalurkan tersebut sebesar 300 ribu per orang, tanpa adanya potongan sepeser pun.

"Penyaluran dana BTPKLW telah sesuai dengan Aplikasi Puskeu Presisi dan telah di upload kedalam aplikasi, jadi dengan sistem ini memudahkan penyaluran bantuan sosial yang dipertanggungjawabkan kepada kami," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bantuan ini harus segera disalurkan dan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari pedagang,” harap AKBP Dian.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar