Polres Toraja Utara Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personel


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Polres Toraja Utara Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personel yang di pinpim langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H dalam kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat personelnya bertempat di Halaman Mapolres Tolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara,pada tanggal 1 Juli 2021.


Upacara kenaikan pangkat atau biasa disebut korps raport tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, serta Personil Polres Toraja Utara.

Sebanyak 10 Personil Polres Toraja Utara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya dari pangkat AKP Ke pangkat KOMPOL sebanyak 1 Personil, dari pangkat IPDA ke pangkat IPTU Sebanyak 1 Personil, dari pangkat BRIPKA ke AIPDA Sebanyak 6 Personil, dan dari pangkat BRIGPOL ke pangkat BRIPKA Sebanyak 2 Personil.

"Sebut saja nama dengan pangkat barunya KOMPOL Kasri SH, IPTU Abd. Kadir, AIPDA Haryadi Palisui Lolok, AIPDA Agustinus P Todingan, AIPDA Herman Pasinggi, AIPDA Yonathan Palobo Arung, AIPDA Arman Amin, AIPDA Mozes Tambing, BRIPKA Syah Nur Haq, dan BRIPKA Robyn Biang Lolopayung". cetus Humas Toraja Utara

Selain menggelar upacara korps raport juga digelar acara tradisi berupa siraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, selanjutnya acara syukuran dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

 "Bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan suatu prestasi atau penghargaan kepada Personil dengam memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi". Lanjutnya Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK.,M.H Dalam amanatnya

”Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi 10 Personil Polres Toraja Utara yang menunjukkan bahwa Personil tersebut memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin Ddan tanggung jawab yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas serta tidak melakukan pelanggaran disiplin dan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri”. Tutup Kapolres Toraja Utara. (BARA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar