Polres Torut Gelar Vaksinasi Massal Secara Serentak, Sambut Hari Bhayangkara Ke-75


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Polres Torut Gelar Vaksinasi Massal Secara Serentak, Sambut Hari Bhayangkara Ke-75,untuk warga Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan kegiatan ini digelar dalam wujud bakti Bhayangkara untuk negeri yang dilaksanakan serantak secara nasional oleh jajaran Kepolisian, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara ini menyediakan kuota sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk Masyarakat Kabupaten Toraja Utara.

Dalam pelaksanaan vaksinasi petugas yang teribat sebagai vaksinator yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Elisabeth Zakaria, M.Kes sedangkan Personil Polres Toraja Utara secara keseluruhan diterjunkan untuk mengamankan dan menertibkan Pelaksanaan Vaksinasi.

Vaksinasi massal yang digelar serentak secara nasional ini dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga selesai.

"Disela pelaksanaan vaksinasi massal tersebut ditujukan untuk masyarakat umum,siapa pun ingin di vaksin dipersilakan langsung datang di Jln. Dr. Samratulangi dan  masyarakat kabupaten toraja utara antusias ingin melakukan vaksinasi dan sejauh ini terlihat sangat tinggi ingin melakukan vaksinasi bahkan ada yang rela mengantri sejak pagi tadi" ucap Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H .

Masyarakat Kabupaten Toraja Utara antusias ingin melakukan vaksinasi sejauh ini terlihat sangat tinggi, bahkan ada yang rela mengantri sejak pagi tadi. Jelasnya Yudha Wirajati.

"Bahwa sempat terjadi kerumunan sebelum dimulainya pelaksanaan vaksinasi, namun dengan sigap Kami melakukan penertiban dalam hal tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Jelas AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H

"Sekitar pukul 13.30 Wita hingga berita ini diturunkan vaksin sinovac sebanyak 1.000 dosis telah habis terpakai oleh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara baik itu dosis pertama maupun dosis kedua". terangnya.

Terimakasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara atas antusiasnya yang sangat tinggi dalam ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal oleh Polres Toraja Utara sebagai wujud bakti kita kepada negara, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir. tutup Yudha. (Bara)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar