Polsek Mandau Bersama Puskesmas Duri Kota Vaksin Warga Door to Door

Anggota Polsek Mandau bersama Nakes Puskesmas Duri Kota dan didampingi Lurah Gajah Sakti Syamsul Alam menyambangi warga untuk vaksin

Nusaperdana.com,Mandau - Dalam upaya meningkatkan Herd Immunity dan capaian vaksin kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Duri Kota Vaksinasi warga Door to door. Rabu (16/03). 

kali ini vaksinasi ke rumah-rumah warga dilakukan di dua kelurahan yakni di Kelurahan Duri Timur dan Kelurahan Gajah Sakti oleh Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo, Kepala Puskesmas Duri Kota dr. Anggi dan Lurah. 

"Vaksinasi door to door kepada warga yang kita lakukan hari ini adalah vaksin Dosis 1 , 2 , 3 (Booster) untuk umum, Anak-anak dan Lansia" ucap Kapolsek Kompol Indra Lukman usai meninjau Vaksinasi di dua kelurahan. 

Kata Kompol Indra Lukman, untuk jumlah warga yang di vaksin di Kelurahan Duri Timur jumlah 13 orang dan di Kelurahan Gajah Sakti 58 warga dengan jenis vaksinnya Sinovac, frizer dan vaksin tiga Booster jenis frizer. 

"Alhamdulillah selama giat vaksin berjalan aman dan lancar, warga yang mendapatkan suntik vaksin merasa senang karena tidak lagi harus mencari keluar rumah dan menunggu antrian," ujar Kompol Indra Lukman.

Sementara itu Kepala Puskesmas Duri Kota dr. Anggi menambahkan vaksinasi door to door kita lakukan hari ini adalah untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia. 

"Dengan kerjasama semua pihak, dari Camat, TNI Polri dan para Lurah, kita siap jemput bola dari rumah ke rumah terutama bagi warga yang sudah lanjut usia (Lansia)," terang dr. Anggi. 

dr. Anggi juga mengimbau kepada warga yang belum di vaksin atau mau vaksin kedua dan tiga silakan sampaikan kepada RT /RW atau ke kelurahan, nanti kami akan langsung turun. 

"Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi bagi lansia ini, agar terbentuknya herd Immunity bagi lansia dan virus Corana Punah di muka bumi," imbaunya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar