Program 'Ekonomi Pemuda Kreatif' Firdaus Terpilih Nahkodai DPK KNPI Batsol

Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Sakai menyerahkan Berdera Petaka Kepada Firdaus Ketua DPK KNPI Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bathin Solapan – Musyawarah kecamatan Dewan Pengurus Kecamatan komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPK KNPI) Bathin Solapan, bertempat di balai pertemuan Kantor Desa Sebangar, Firdaus Saputra terpilih secara Aklamasi. Jum'at (19/11). 

Dengan program 'Ekonomi Pemuda Kreatif', pemuda yang penuh antusias dan gelora semangat ini siap nahkodai DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan tiga tahun kedepan. 

Menandai terpilihnya Firdaus Saputra, Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi ST langsung menyerahkan bendera petaka sebagai simbol dinyatakannya sah nakhoda baru DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan. 

"Terima kasih untuk seluruh dukungan dan semangat yang diberikan kepada saya, bersama kita wujudkan DPK KNPI Bathin Solapan seirama dengan instruksi Ketua DPD KNPI Bengkalis sempena mewujudkan KNPI bermarwah, maju dan sejahtera. KNPI Bermasa," ucap Firdaus Saputra pada sambutan perdananya sebagai ketua DPK KNPI Bathin Solapan. 

Ia bertekat program kepemudaan berbasis kesejahteraan terhadap masyarakat, serta menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. 

"Setiap program kerja pemerintah setempat akan kita dukung dan bantu wujudkan demi kemaslahatan masyarakat," ujarnya

Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Ia menekankan agar ketua terpilih dapat menjadi cerminan positif nan memajukan bagi seluruh pemuda/pemudi, organisasi kepemudaan, pemerintah dan masyarakat.

“DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan harus seirama dengan DPD KNPI Bengkalis dalam mewujudkan kemajuan kawula muda dari berbagai program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni. Harus bisa bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat, hendaknya DPK KNPI hasil Muscam perdana di Bathin Solapan ini mampu membawa terobosan yang baik dalam sinergi yang memajukan. Selamat dan sukses atas terpilihnya Bung Firdaus secara aklamasi pada Muscam hari ini, semoga mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” pesan Andika.

Andika berharap Firdaus dapat segera membentuk struktur kepengurusan yang lengkap guna semaksimal mungkin mewujudkan program kepemudaan yang berdampak nyata baik bagi masyarakat.

“Seperti visi-misi yang diangkat tadi, ingin merangkul seluruh pengurus KNPI Kecamatan Bathin Solapan dan OKP yang tergabung di dalamnya dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui program Ekonomi Pemuda Kreatif. Kita harap ketua terpilih dapat segera merumuskan struktural yang solid dan dapat menjalankan setiap program yang ditaja dengan baik,” ujarnya. 

Senada ditambahkan Sekjend DPD KNPI Gali Satya berpesan agar ketua terpilih dan seluruh pengurus nantinya dapat berkomitmen menjalankan program. Jalankan program yang nyata, bukan sebatas program tanpa realisasi. Harus solid dan junjung tinggi kesatuan dan persatuan. 

“Jadikan DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan sebagai wadah yang humanis, mandiri dan kreatif dalam mewujudkan KNPI yang bermarwah, maju dan mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi, selamat dan sukses,” ucap Gali Satya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar