Program Vaksinasi di Inhil Sasar Suku Duanu di Kecamatan Tanah Merah

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi memberikan bantuan logistik berupa obat-obatan, Rapid Antigen sebanyak 15.000 untuk penanganan Covid-19 di Indragiri Hilir

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau Dra Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Suku Duano di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir belum lama ini.

Gubernur Riau yang saat itu juga bersama Bupati Inhil Drs HM Wardan MP dan Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti serta Kepala Dinas Kesehatan dr H Afrizal Darmawan MM, melihat langsung antusias warga Suku Duano untuk mendapatkan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Tanah Merah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Idragiri Hilir.

Di lokasi Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Gubenur Riau mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan vaksin untuk masyarakat Riau.

”Saat ini sebanyak 21 persen penduduk Riau sudah di vaksin. Kita di anjurkan oleh pemerintah Pusat untuk vaksinasi sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk“, Ungkapnya.

Diketahui bahwa, sekitar 300 target sasaran vaksinasi yang di selenggarakan tersebut.

”Untuk itu, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin untuk masyarakat Riau. Mudah-mudahan upaya kita untuk memenuhi kebutuhan vakasinasi ini segera diwujudkan“, Tambah orang nomor satu di Riau tersebut.

Gubri juga menerangkan bahwa tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd Immunity bagi masyarakt dalam mencegah resiko penularan COVID-19. Mengingat mobilitas masyarakat antar daerah terutama warga Suku Duano ini yang juga sangat tinggi sehingga perlu adanya kekebalan tubuh dalam mencegah penularan COVID-19.

Ditempat yang sama, Kadinkes Riau mengatakan bahwa saat ini memang kasus Covid-19 di Riau telah melanda. Namun demikian Penguatan dan Disiplin terhadap Protokol Kesehatan terus berjalan agar tidak ada kenaikan kasus kedepannya baik di Indragiri Hilir maupun di daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau.

Gubernur Riau mengharapkan kerja sama dan bantuan Pemerintah Kabupaten/Kota terhadap percepatan Vakasinasi untuk Masyarakat Riau.

Pada kegiatan tersebut juga, Gubernur Riau memberikan bantuan logistik berupa obat-obatan, Rapid Antigen sebanyak 15.000 sereta bantuan oxygen Concentrator untuk penanganan COVID-19 di Indragiri Hilir.

Hal senada di ungkapkan Kadiskes Afrizal, pihaknya akan melakukan serbuan vaksinasi agar tidak ada kenaikan kasus untuk kedepannya. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar