Publikasi BMKG Padang Panjang, Inhil Diguncang Gempa Magnitudo 4,3 SR


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau diinformasikan diguncang gempa Magnitudo 4,3 Skala Richter (SR), Sabtu (11/1/2020). Hal ini terungkap melalui publikasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang di Twitter.

Berdasarkan cuitan BMKG Padang Panjang, gempa dideteksi terjadi pukul 03.44.09 WIB di kedalaman 12 Kilometer berlokasi pada 71 Kilometer timur laut Indragiri Hilir atau 0.01 Lintang Selatan, 103.62 Bujur Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhil, Yuspik sempat memberikan adanya informasi gempa yang dipublikasikan BMKG Padang Panjang melalui Twitter. Namun, Dirinya mengaku tidak mengetahui secara detil berita tentang gempa yang mengguncang Kabupaten Inhil tersebut.

"Maaf Saya tidak ada berita ada gempa, maaf. Saya belum tahu kejadian dan dari posko juga belum ada info. Saya tidak tahu kejadian," kata Yuspik menolak untuk memberikan pernyataan terkait gempa.

Cuitan di Twitter dari akun @angkaempatbelas membalas publikasi BMKG Padang Panjang dan mengaku merasakan gempa.

"Kami di Inhil merasakan gempa tadi pagi, lumayan menakutkan," cuitnya.

Berbeda halnya dengan cuitan dari @TLestarii_ yang mengaku tidak merasakan adanya gempa.

"Aku di Inhil kok ga ngerasain yah," begitu cuitannya.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti tentang gempa Magnitudo 4,3 SR yang diinformasikan mengguncang Inhil pagi tadi. Redaksi Nusaperdana.com, masih terus menelusuri informasi terkait gempa yang terjadi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar