Puluhan Pasien Covid 19 di Aceh Singkil Kembali dinyatkan Sembuh


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil kembali merilis update data perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten setempat pada Senin (20/9). 

Dari data yang dirilis tersebut, sebanyak 24 pasien Covid 19 yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh. Melalui pesan singkan Whatsapp, Sekretariat Satgas Covid-19 Aceh Singkil, M. Ichsan yang juga Kepala Pelaksana BPBD Aceh Singkil menyampaikan bahwa mayoritas pasien yang sembuh tersebut berasan dari Kampung Gunung Lagan Kecamatan Gunung meriah yakni sebanyak 23 Pasien, dan 1 diantaranya berasal dari Kampung Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara. 

Menurutnya, peningkatan angka kesembuhan ini menunjukan bahwa kepatuhan pasien dalam melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan fisik, serta peningkatan imun tubuh selama menjalani isolasi mandiri. 

"Alhamdulillah, hari ini ada 24 pasien dinyatakan sembuh, ini tidak terlepas dari kesedaran mereka dalam menjaga kesehatan fisik dan taat prokes" tutur M. Ichsan 

Sementara itu, secara komulatif data perkembangan Covid-19 di Aceh Singkil yakni 635 terkonfirmasi, total 597 pasien telah sembuh, 33 diantaranya meninggal dunia, tersisa 5 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri. 

"Kita harap, jangan lagi ada penambahan kasus, masyarakat agar terus terapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dalam aktifitas, pakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, supaya terhindar dari virus covid 19" harapnya 

Disamping itu, dirinya juga menghimbau warga agar segera mengikuti vaksinasi dari berbagai program-program yang tengah dijalankan saat ini guna peningkatan kekebalan tubuh dari virus covid-19. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar