Puskesmas Sungai Guntung Sukses Gelar Khitanan Massal


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui UPT Puskesmas Sungai Guntung melaksanakan kegiatan khitanan massal di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kamis (04/11/2021). 

Khitanan tersebut diadakan untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak laki-laki, sehingga kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat.  


Sudah menjadi kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Khitanan Massal ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kateman seperti Desa kuala selat ada 7 anak, Desa penjuru 7 anak, Desa Tanjung Raja 15 anak, Desa Air Tawar 4 anak, Desa Sari Mulya 7 anak, Desa Sungai Teritip 21 anak, Kelurahan Bandar Srigemilang (BSG) 2 anak, Desa Sungai Simbar 12 anak, Kelurahan Amal Bakti 3 anak dan Kelurahan Tagaraja 21 anak. 

Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung, Zainudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini. 

"Kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini ada dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Kateman ini," ungkap Ka UPT. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Inhil H Ferryandi, Camat Kateman Sutario dan Beberapa orang Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kateman dan Ketua PK Golkar Kateman, Herman. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar