Putra Duri Wakili Riau Ikuti Turnamen Sepakbola MIC di Barcelona, Bupati Ucapkan Selamat

Muhammad Javieer Eksan Putra Asli Duri

Nusaperdana.com,Bengkalis - Salah satu putra terbaik asal Duri Kabupaten Bengkalis, dipercaya untuk mengharumkan negara Indonesia pada ajang turnamen sepakbola Mediterranean Internasional Cup (MIC), di Barcelona, Spanyol.

Muhammad Javieer Eksan namanya, berusia 16 tahun, ia merupakan putra sulung dari pasangan Bapak Aiptu Eki Risman yang juga seorang anggota Polri bertugas di Lantas Polres Bengkalis dan Ibu Shanti Veroniga yang merupakan ASN bertugas sebagai Kabag TU RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, pria yang berdomisili di Jalan Sukajadi Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan tersebut tengah menjalankan Diklat di Imran Soccer Akademi (ISA), Cilengsi Bogor. Dan merupakan satu-satunya kontingen yang berasal dari Provinsi Riau untuk mengikuti ajang turnamen sepakbola Mediterranean Internasional Cup (MIC), di Barcelona, Spanyol tersebut.

Sudah banyak prestasi yang telah diukirnya saat menekuni hobinya bermain sepakbola hingga saat ini. Diantaranya Juara 1 FOSSBI  Riau Usia 12 tahun pada tahun 2016 dari SSB Duri Galaxy Dan mewakili Riau di Yogyakarta, Juara 1 GSI (Gala Siswa Indonesia) tahun 2019 tingkat Provinsi di Pekanbaru mewakili GSI Kabupaten Bengkalis dan mewakili Tim GSI Riau tahun 2019 di Jakarta.

Lalu, Juara 1 Suratin U 15 tahun 2020 tingkat Provinsi di Pekanbaru dari SSB Duri Galaxy dan mewakili Riau Di Magelang, Juara 2 FOSSBI U 16 tahun 2021 tingkat nasional mewakili Jakarta Di Jakarta, kemudian Juara 1 Liga Topskor U 16 musim 2021/2022 Di Jakarta mewakili Diklat Imran Soccer Academi (ISA).

Kali ini, dia akan mengikuti kejuaraan sepakbola bergengsi kelas dunia di Barcelona, Spanyol.

Kontingen perwakilan dari Indonesia yang akan mengikuti tournament MIC tersebut akan dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainuddin Amali pada tanggal 28 Maret 2022, dan akan memulai sesi latihan pada 29 Maret hingga 10 April 2022. Sedangkan pertandingannya, akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 April 2022.

Terpisah, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan selamat kepada Muhammad Javieer Eksan yang dipercaya untuk mengikuti ajang sepakbola kelas internasional tersebut dan mendukung penuh kompetisi yang diikuti oleh Muhammad Javieer Eksan ini.

"Tetap jaga kesehatannya, semangatnya dan tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Kami dari Riau khususnya Kabupaten Bengkalis Insha Allah akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untukmu," ujar Kasmarni.

"Tetap jaga kesehatan, dan minta restu dari orang tua sebelum keberangkatan. Semoga sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia," lanjutnya.

Mari kita doakan agar Muhammad Javieer Eksan bisa mengharumkan nama Indonesia dan membanggakan Provinsi Riau serta Kabupaten Bengkalis pada ajang sepakbola kelas dunia tersebut.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar