Reses dan Silaturahmi Giyatno Sambut Bulan Ramadhan di Kelurahan Pematang Pudu

Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS Pelda Purn Giyatno reses di Kediamannya

Nusaperdana.com,Mandau - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PKS Pelda Purn Giyatno mengelar reres jemput Aspirasi masyarakat di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Senin (28/03). 

Reses pertama tahun 2022, digelar di kediamannya jalan Asrama Tribata, turut dihadiri Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fachrurozi, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Tanah Abang Dept Store Pendi Warson dan ratusan warga. 

Selain  mengelar reses, Giyatno juga silaturahmi makan bersama menyambut bulan Suci Ramadhan, bersama warga seputar kediamannya. 

Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fachrurozi pada sambutannya mengatakan selain agenda reses ini, Anggota DPRD Giyatno juga bersilaturahmi menyambut bulan Suci Ramadhan. 

"Kami mewakili pengurus DPC PKS Kecamatan Mandau , DPD PKS Bengkalis mohon maaf sebesar-besarnya, Mudah-mudahan di bulan Ramadhan tahun ini kita bersih dari segala dosa," ujar Fachrurozi. 

Sementara itu Pelda Purn Giyatno pada sambutannya mengatakan reses ini sudah dimulai dari hari Sabtu kemarin, tapi karena agenda yang lain, maka baru hari ini kita mulai. 

Pada kesempatan itu Giyatno juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan seluruh warga yang  selama ini sudah ikut berjuang bersama. Sementara agenda reses dalam menyerap aspirasi masyarakat, ia mengatakan tekait Pembangunan yang pada dasarnya ada tiga. 

"Dasarnya Pembangunan ini ada tiga jalur yaitu melalui Pembangunan  Visi misi Bupati sesuai janji saat Kampanye, Kemudian Pembangunan yang di usulkan melalui Musrenbang, dan Pembangunan melalui aspirasi anggota Dewan," jelasnya. 

Dikatakan Giyatno, Pembangunan melalui aspirasi Dewan hanya mencakup anggaran terbatas dan bisa di usulkan ke dewan tidak melalui musrenbang lagi. Jadi semua usulan tetap kita tampung tapi nanti ada yang perlu di bahasa di rapat Paripurna melalui proses dan ada juga yang diusulkan melalui aspirasi Dewan. 

"Saya selalu didampingi oleh ketua RW, RT  dan tokoh masyarakat,  jadi apa yang bisa dilakukan melalui aspirasi tetap akan kami bantu. Seperti saat ini Alhamdulillah melalui perjuangan kita bersama lampu jalan di Asrama Tribata sudah bisa kita rasakan," papar Giyatno. 

Lebih lanjut Giyatno menambahkan kita perlu juga melengkapi Administrasi Keluarga, seperti KK, KTP dan KIA anak, jadi jika ada perubahan seperti pindah dan pengurusan nya ada kendala silakan sampaikan. Dan ditambahkan untuk rumah ibadah yang perlu bantuan bisa juga disampaikan. 

"Jadi agenda reses ini, silakan di sampaikan apa yang jadi usulan dan masukan dari warga, mudah-mudahan dengan aspirasi Dewan bisa kita perjuangkan," terangnya. 

Sesi tanya jawab salah seorang warga Del menyampaikan bantuan untuk mushola, dan pelatihan-pelatihan untuk anak-anak Remaja agar ada ketrampilan. 

Tidak banyak yang disampaikan,  menanggapi usulan salah seorang warga Giyatno langsung menjawabnya dengan singkat. 

"Untuk bantuan musolla besok bapak silakan jumpai saya di rumah, sementara untuk pelatih anak-anak remaja nanti akan kita usulkan kepada dinas terkait," ucap Giyatno singkat.

Usai reses acara di lanjutkan dengan tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Lubis. Diakhir acara menyambut bulan suci Ramadhan Giyatno berserta keluarga dan seluruh Kru Tanah Abang Dept Store mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar