Reses Ke 3 Tahun 2021 Sanusi Jemput Aspirasi Masyarakat Tambusai Batang Dui

Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS Sanusi SH MH mengelar Reses di Desa Tambusai Batang Dui

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai PKS, Sanusi SH MH mengelar reses ke 3 tahun 2021, menjemput aspirasi masyarakat di Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan. Kamis (09/12) sore. 

Bertempat di jalan Cempaka Putih RT 03/RW 04, gelaran reses dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid -19, masyarakat yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk. 

Pada sambutannya, Sanusi memaparkan sejumlah pencapaian selama menjabat menjadi wakil rakyat. Seperti usaha mempermudah perekaman e-KTP, dan juga perhatian terhadap tenaga kerja lokal.

"Saya bersama teman-teman di Komisi I DPRD Bengkalis telah menggesa agar  masyarakat bisa melakukan perekaman KTP-EL tidak lagi menunggu lama. Begitu juga dengan penempatan tenaga kerja lokal yang harus diperhatikan," jelasnya. 

Kata pria yang akrab di sapa Yung Sanusi ini, kita ingin masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan. Begitu juga dengan pemekaran desa dan kelurahan, ini juga kita upayakan segera. Namun sayangnya, di Kecamatan Bathin Solapan baru dua desa yang  mengusulkan proposal. 

Sementara itu pada sesi tanya jawab, masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa usulan terkait jalan dan Drainase serta pemilihan ketua RT yang hampir 3 tahun tidak kunjung usai. 

"Saat ini parit di perbatasan jalan Cempaka Putih dan gang Buntu masih tidak lancar jika hari hujan  mengakibatkan genangan air," ucap warga Atmaniras dihadapan legislator partai PKS ini. 

Persoalan pemilihan Ketua RT yang tidak kunjun usai, H.Sayuti meminta kepada Anggota DPRD Sanusi dapat mencari solusi dan penyelesaiannya. 

"Sampai saat ini, RT kami masih defenitif dikarenakan tidak ada keputusan yang rampung. Ada apa dengan semua ini, kami mohon agar persoalan ini dapat diselesaikan," ujar H. Sayuti disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir. 

Usulan dan masukan yang disampaikan beberapa warga, Yung Sanusi langsung menanggapi dan mencatat untuk dibawa ke rapat paripurna bersama Pemkab Bengkalis. 

"Terkait masalah parit dan jalan yang ibuk sampaikan, Insya Allah akan kita lakukan peninjauan dan kita perjuangankan pada paripurna nanti, Sementara untuk persoalan Ketua RT agar dapat dibicarakan dengan baik," jelas Yung Sanusi. 

Turut hadir pada acara reses tersebut, perwakilan dari Pemdes Tambusai Batang Dui, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat serta ratusan warga yang sebelumnya mendapatkan undangan. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar