Reses Nanang Haryanto, Warga Lembah Sari Sampaikan Soal Naker dan Banjir

Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto SH, Reses di Jalan Lembah Sari Kelurahan Babussalam

Nusaperdana.com,Mandau - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Demokrat Nanang Haryanto turun ke Dapil jemput Aspirasi masyarakat dalam agenda reses tahun 2022. Minggu ( 27/03) malam. 

Reses kali ini dilakukan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Bengkalis ini, bertempat di jalan Lembah Sari RT 01, RW 07 Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau yang turut di hadiri Lurah Babussalam diwakili Seklur Ali Ahmad dan Ketua RT 01 Ponirin, Tomas dan ratusan warga. 

Mewakili warga, Ketua RT 01 Ponirin dalam sambutannya mengatakan malam ini kita kedatangan tamu anggota DPRD Bengkalis bapak Nanang Haryanto dalam agenda reses menjemput Aspirasi masyarakat. 

" Jadi pada kesempatan ini mari sampaikan apa yang menjadi masuk-masukan kita semua agar dapat di perjuangan oleh bapak Nanang Haryanto nantinya," ujar Ponirin singkat. 

Senada, Lurah Babussalam diwakili Seklur Ali Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto yang sudah hadir di RT 01, RW 07 kelurahan Babussalam  ini. 

"Ini kesempatan kita semua, pada saat ini seluruh anggota dewan turun kedapil untuk menjemput Aspirasi, jadi mari sampaikan apa yang menjadi masuk-masukan untuk kemajuan Daerah kita,"ucap Ali mengingat warga yang hadir. 

Sementara itu, Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto mengatakan selain agenda reses kedatangannya juga ingin bersilaturahmi dengan warga yang ada di jalan Lembah Sari Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau ini. 

"Reses saat ini sengaja saya ambil di sini, karna sudah lama saya tidak jumpa dengan warga Lembah Sari yang mana dulu saya pernah kesini pada tahun 2018 lalu," ujar Nanang sembari kembali memperkenalkan dirinya. 

Sementara itu terkait agenda Reses Nanang Haryanto mengatakan ini adalah agenda rutin Anggota DPRD Bengkalis turun kedapil 3 kali dalam setahun untuk mendengarkan aspirasi masyarakat  dan juga memaparkan langkahnya program yang telah dilakukan Pemerintah Daerah bersama Legislatif.

"Saya saat ini duduk di Komisi 1 membidangi Pemerintahan dan Hukum, sebagai Mitra kerjanya yaitu Disnakertrans, Disdukcapil serta yang menyangkut dengan undang-undang dan Perda," jelas Nanang. 

Memasuki sesi tanya jawab, warga Lembah Sari menyampaikan persoalan Penerimaan Tenaga Kerja Lokal yang saat ini menjadi kendala dan Banjir yang dialami warga jika musim hujan akibat gangguan saluran air pada parit utama yang berada di Km 4 Jalan Rangau.

Menjawab masukan dari warga Nanang Haryanto mengatakan DPRD bersama Pemerintah Daerah telah mempersiapkan Perda tetang Tenaga kerja Lokal ini, apa lagi saat ini sudah adanya peralihan dari Cevron ke PHR. 

"Dengan Perda yang sudah di siapkan nanti kita berharap dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam mengatasi masalah Tenaga Kerja. Namun kita harus kompak dan saling informasi, untuk mengantisipasi ada perusahaan yang masuk agar dapat memberdayakan naker lokal," jelas Nanang. 

Terkait persoalan banjir yang dialami warga, Nanang Haryanto mengatakan ini sudah dalam agenda yang siap direalisasikan, hanya menunggu waktu saja.

"Melalui Program Bupati Kasmarni yang sudah di agendakan dan di tambah program 1 Miliar per Desa dan Kelurahan diharapkan nantinya dapat mengatasi persolan yang ada, terutama di bidang pembangunan," paparnya. 

Diakhir acara reses, Nanang Haryanto juga menyampaikan ucap mohon maaf lahir batin kepada semua warga Lebah sari karna sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dan memberi bantu pembebasan lahan untuk pembangunan MDA mushala Nur Ilham.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar