Rombongan IKMR Bengkalis Salurkan Bantuan dan Trauma Healing korban Gempa Pasaman

Rombongan IKMR Bengkalis Sampai di Pasaman

Nusaperdana.com,Duri - Rombongan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Bengkalis salurkan bantuan dan berikan Trauma Healing kepada korban Gempa di Pasaman Sumatra Barat. Sabtu (05/03). 

Bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat Bengkalis melalui IKMR Kecamatan yakni IKMR Kecamatan Mandau, Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan IKMR Kecamatan Bengkalis disalurkan ke Nagari Kajai dan Malapah Kecamatan Tigo Nagari Pasaman. 

"Bantuan yang kita salurkan kepada masyarakat minang di Pasaman adalah kebutuhan Sehari-hari serta memberikan Trauma Healing kepada anak yang terdampar Gempa," ucap Bendahara IKMR Kab.Bengkalis Firman Hidayat kepada Nusaperdana.com, Minggu (06/03) Pagi. 

Kata Firman, selain kebutuhan sehari-hari IKMR Bengkalis juga memberikan bantuan 125 sak semen untuk masjid Raya Kijai yang runtuh akibat gempa beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah, Niat dari masyarakat minang di kabupaten Bengkalis membantu dunsanak-dunsanak  kita yang terdampak Musibah gempa dapat kita salurkan langsung," ujar Firman. 

Sementara itu, Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung ST, MSi yang ikut langsung menyalurkan batuan merasa bersyukur karena dapat membantu dunsanak-dunsanak kita yang terkena musibah Gempa di Pasaman, Sumbar. 

"Alhamdulillah akhirnya kita sampai di lokasi  bekas gempa Pasaman, tepatnya di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Bantuan dan sumbangan yang terkumpul kita berikan dalam bentuk barang kebutuhan harian yang diserahkan kepada orang-orang setempat agar didistribusikan kepada korban pengungsian yang membutuhkan" ujarnya didampingi beberapa Pengurus IKMR Bengkalis dan IKMR Kecamatan Mandau. 

Dikatakan Afrizal Tanjung, rombongan  IKMR semua terlihat aktif dalam kegiatan Penyaluran dan taruma healing untuk anak-anak, semua bergembira dan semoga bisa mengobati kesedihan anak-anak yang mengungsi di tenda-tenda. 

"Terima kasih, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah bersedia menyalurkan bantuannya kepada kami IKMR Kab Bengkalis maupun IKMR Kecamatan se Kabupaten Bengkalis, semoga bantuan ini bisa meringankan beban dunsanak kita di Pasaman dan bernilai ibadah buat yang memberi," ucapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar