Rombongan Pemkab Kutai Timur Berkunjung ke Toraja Utara, Ini Tujuannya


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Bapak Kasmidi Bulang disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan oleh Pemda Kab Toraja Utara, dalam hal ini dipimpin oleh Asisten I Samuel Samperompon didampingi oleh Asisten III Simbong Ranggina di Objek Wisata Ke'te Kesu.

Rombongan Pemda Kutai Timur sekitar 300 peserta, tampak pula  Wakapolres Kutai Timur Kompol Marwan R, Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, ASN, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda. Rombongan tiba di Toraja Utara langsung menuju ke Objek Wisata To' Tombi, Lolai, Kec Kapalapitu untuk menikmati pemandangan Negeri di Atas Awan yang telah terkenal.

Dalam sambutan penerimaan resmi Pemerintah di Kampung Wisata Ke’te’ Kesu’, Samuel Samperompon yang mewakili Bupati mengucapkan Selamat datang kepada rombongan Pemkab Kutai Timur. 

"Kami merasa bangga atas kunjungan ini, dan kami menilai banyak persamaan antara Toraja Utara dengan Kutai Timur, dimana ada 7 anggota DPRD Kutai Timur yang berasal dari suku Toraja. Harapan kami kedepan, adanya kerjasama di bidang sosial budaya dan pemerintahan, serta pemkab torut dapat membalas kunjungan ini," ucap Samuel.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menuturkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

"Tujuan kedatangan kami untuk bekerja sama dengan Pemkab torut didalam sektor pariwisata. Setelah ini saya beserta rombongan akan terus ke Pinrang dalam rangka HUT Kab Pinrang. Setelah mengunjungi beberapa objek wisata, saya sangat mengagumi akan keindahan panorama dan budaya Toraja," ungkapnya.

Didalam penyambutan, Wakil Bupati Kutai Timur dan ibu disematkan Pa' Sapu' dan Sarung sebagai tanda tamu kehormatan, serta tukar menukar cindera mata logo kedua pemerintah daerah.

dalam penyambutan ini juga ditampilkan musik bambu dari SD Negeri Londa Kecamatan Kesu, yang dinikmati dengan suguhan kopi toraja dan kudapan tradisional.

Turut hadir staf ahli Bupati Jhoni Parubak, Mentutino dan Yoel D, Kabag Tupim, Sekertaris Diskominfo SP. (rls/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar