Sambut Mudik Tahun Baru 2020, Kemenhub Bersihkan Pembatas Jalan Fly Over Kretek Bumiayu


Nusaperdana.com, Brebes – Dalam mempersiapkan mudik Tahun Baru 2020 Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Semarang Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pembersihan water barrier atau pembatas jalan di kawasan Fly Over Kretek, Bumiayu, Kabupaten Brebes pada Kamis pagi (26/12).

“Kegiatan ini memang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mempersiapkan dan merawat alat-alat keselamatan jalan, apalagi mendekati mudik tahun baru 2020,” kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Pitra Setiawan saat dimintai keterangannya.

Dalam hal ini water barrier merupakan salah satu jenis pembatas jalan yang berwarna orange dilengkapi dengan pemantul cahaya. Water barrier dipasang di median jalan raya untuk mencegah pemakai jalan raya memasuki jalur lalu lintas yang berlawanan arah.

“Ya sesuai dengan fungsinya, pembatas jalan yang berasal dari plastik dan diisi air ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan pengendara memasuki jalur arah yang berlawanan,” ucap Pitra.

Pitra menambahkan,” Dengan adanya kegiatan pembersihan pembatas jalan ini khususnya di Fly Over Kretek Bumiayu, kami meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama senantiasa menjaga dan merawat alat-alat maupun marka jalan yang ada, selain sebagai peringatan kepada para pengguna juga sebagai bentuk kepedulian bersama dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.”

“Seringkali masyarakat lalai akan peraturan yang ada, maka itu saya berharap dengan kegiatan pembersihan pembatas jalan ini para pengguna jalan mendapat fasilitas secara maksimal saat melalui Fly Over Kretek Bumiayu ,” pungkas Pitra.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar