Sapa Warga IKTD Duri, Bupati Tanah Datar Beri Spirit Kebersamaan di Perantauan

Bupati Tanah Datar Eka Putra Tiba di Tanah Abang Dept Store

Nusaperdana.com,Duri - Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM, sapa warga Ikatan Tanah Datar (IKTD) Duri.Dalam rangka silaturahmi dan memberikan spirit kebersamaan kepada para warganya di tanah perantauan. Jum'at (03/12) siang. 

Kehadiran Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan di sambut Jajaran Pengurus IKTD Duri, yang diketuai dr Fidel Fuadi Datuak Majo Basa, ketua Harian Baharudin Jang, Sekretaris Dasarman dan Perwakilan 16 Ikatan Keluarga (IK) dengan makan siang bersama di Tanah Abang Dept Store jalan Sudirman simpang tiga Babussalam Duri. 

Tanah Abang Dept Store  yang di miliki salah satu warga IKTD Duri Pendi bersaudara atau disebut 517 sebagai simbol berhimpunnya bersaudara asal Rao-Rao, Kabupaten Tanah Datar. Nama Dept Store atau Tanah Abang, makin berkilau dan semarak bahkan pemunca negeri Provinsi Riau, H Syamsuar Gubernur Riau, hadirnya di Tanah Abang beberapa waktu lalu dan kini hadir Bupati Tanah Datar, bersilaturahmi. 

Ketua IKTD Duri, dr Fidel Fuadi mengaku berbahagia kedatangan sang bupati. Ia menyebut, kebersamaan ini mesti terus terjalin.

Pada kesempatan itu, dr Fidel juga memperkenalkan satu persatu Jajaran Pengurus dan perwakilan 16 Ikatan Keluarga (IK) yang terhimpun di bawah IKTD Duri kepada orang nomor satu di Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat itu. 

"Ada 16 IK di IKTD Duri dengan jumlah warganya lebih kurang 2500 KK yang berprofesi sebagai pedagang, buruh swasta, Guru, dan PNS. Alhamdulillah sampai saat ini silaturahmi kita di Duri tetap terjalin baik dan kompak," jelas dr Fidel kepada Bupati Eka Putra. 

Menambahkan penyampaian dari dr Fidel Fuadi Datuak Majo Basa, warga IKTD Duri juga memberikan saran-saran untuk kemajuan kampung halaman mereka. Warga perantau tersebut, mengaku berbahagia dikunjungi bupati, keakraban dan kekeluargaan terjalin erat pada momen itu.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengaku senang bisa bercengkrama dengan warga tanah datar di perantauan. Pada kesempatan itu, ia juga memperkenalkan jajaran yang turut diboyong, mulai dari kepala dinas, inspektorat hingga kepala bagian di sekretariat Pemerintah Daerah Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Kami berkomitmen menjalin silaturahmi dan pembangunan lebih baik bagi masyarakat, selama 8-9 bulan menjabat ini. Di Tanah Datar, komitmen kita pembangunan jalur akses yang lebih baik, untuk itu kami perlu masukan dan saran para perantau juga," kata dia.

Daerah tanah datar yang agraris, menurut Bupati Eka Putra, tidak seperti di Duri yang merupakan daerah penghasil minyak bumi.

Namu di sana, ia bersyukur ada anugerah Allah SWT berupa kawasan yang indah dengan pariwisata yang menawan.

"Soal pariwisata, kita dapat keindahan alam dan budaya yang sangat luar biasa, itu yang kami kelola. Kita masuk kota kabupaten kreatif di Indonesia, ada 11 salah satunya tanah datar. Juga 50 besar, desa wisata di indonesia," tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak warga perantau untuk senantiasa memberikan saran dan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah tersebut.

Untuk diketahui sebelum silaturahmi dan makan bersama di Tanah Abang Dept Store, rombongan Bupati Tanah Datar itu juga menyempatkan diri berkunjung ke Danau Ali yang juga dimiliki oleh salah satu warga IKTD Duri dari IKLB bapak Ali Amran. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar