Sat Narkoba Polres Bengkalis Akhiri Pelarian DPO 19 Kg Sabu di Pekanbaru

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Narkoba IPTU Tony Armando mengelar press release DPO 19 Kg Sabu di halaman Mako Polres

Nusaperdana.com,Bengkalis -  Tim Satuan Narkoba Polres Bengkalis berhasil mengakhiri pelarian DPO 19 kilogram  narkotika jenis Sabu-sabu, berinisial AI alias Ucley jay (26). 

Ia berhasil diamankan di jalan Pattimura kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sahil kota Pekanbaru pada hari Sabtu (23/10) lalu, bersama barang bukti 1 unit HP merk Samsung Z floit warna hitam, 1 unit HP iPhone 13 pro max. 

"Setelah penangkapan 9 kilogram narkotika jenis sabu di Kota Pekanbaru, timsus elang Malaka mencoba mencari keberadaan AI alias uncle jay dan terdeteksi di Kota Batam," ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di dampingi Kasat Narkoba Iptu Tony Armando menggelar press release, Kamis (28/10). 

Dimana kronologi penangkapannya dikatakan Kapolres Bengkalis, timsus melakukan pengejaran ke kota Batam namun belum berhasil ditangkap. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Direktorat Res Narkoba Polda Riau memastikan keberadaan DPO. 

"Setelah berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan DPO, akhirnya DPO dapat diamankan di kota Pekanbaru dan selanjutnya dibawa ke Polres Bengkalis untuk penyelidikan lebih lanjut," Jelasnya. 

Sementara itu ditambahkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra dari hasil Interogasi tersangka AI mengatakan bahwa Ia yang mengendalikan peredaran narkotika 19 kilogram pada 28 Oktober 2020 lalu, dan 9 kilogram pada 13 September 2021 yang beberapa kali tidak tertangkap. 

Tersangka AI sudah 3 kali bekerja sama dengan RR alias dedek (tersangka 19 Kg) dan 3 kali MR alias Rocky ekik (tersangka 9 Kg) dan sudah belasan kali melakukan penyelundupan narkotika 

"Ia mengakui selama dalam pengejaran polisi masih sempat melakukan peredaran narkotika dalam jumlah besar. Dan selama melarikan diri ia berada di negara Malaysia dan di kota Batam," terang AKBP Hendra. (Putra). 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar