Sat Sabhara Polres Gowa Berhasil Bubarkan Massa


Nusaperdana.com, Gowa Sulsel - Pada hari Minggu (29/3/20) sekitar pukul 21.00 Wita, unit Turjawali 1 Sat Sabhara melaksanakan patroli dipipimpin langsung oleh Ipda Anwar Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa di sekitaran Jalan Malino Kabupaten Gowa.

Adapum tujuan dari patroli ini dalam rangka menindak lanjuti maklumat Kapolri dalam penanganan pendemi virus covid-19 yang saat ini sudah menjangkuti 5 orang warga Kabupaten Gowa.

Pada saat berpatroli petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekumpulan massa di BTN Girya Resky Abadi di Jalan Malino, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, berdasarkan informasi tersebut petugas merespon dengan cepat menuju lokasi yang dimaksud.

Setiba dilokasi petugas menemukan sekumpulan massa dengan jumlah sekitar 50 orang ternyata dari hasil perbincangan mereka berkumpul karena telah terjadi diduga  penganiyaan di Lembah Biru, Lingkungan Romang Lompoa, Kelurahan Mawang,  Kecamatan Somba Opu,  Kabupaten Gowa, sehingga beberapa keluarga korban yang tidak terima atas kejadian tersebut berkumpul untuk menuntut pertanggujawaban pelaku yg diduga tinggal di BTN Girya Resky Abadi.

Dalam situasi tersebut Kanit Turjawali Ipda Anwar memberi arahan kepada keluarga korban agar tidak bertindak melanggar hukum dan kasus ini dipercayakan kepada pihak Kepolisian yang menangani.

"Pada keluarga korban agar tenang kami akan menangani kasus yang diduga penganiyaan ini dengan profesional biarlah kami Polisi yang bekerja, kita ini negara hukum jadi jangan ada pihak lain bertindak tidak sesuai dengan peraturan berlaku karena pada dasarnya merugikan diri sendiri dan keluarga,"ujarnya 

"Untuk itu saya himbau agar semua yang ada disini untuk kembali ke rumah masing-masing apalagi sekarang kita dilanda wabah virus corona mari kita bersama-sama memutus rantai virus corona ini agar tidak berkumpul dan tetap di rumah," Ucap dari Ipda Anwar.

Meskipun mendapat perdebatan dari massa yang berkumpul petugas tetap membubarkan massa dengan sikap humanis dan persuasif.

Masyarakat sekitar sangat berterima kasih terhadap petugas patroli yang datang dan membubarkan massa yg sangat meresahkan masyarakat yang ada di BTN Griya Resky Abadi.

Di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola SIK.MH sangat mengapresiasi kinerja unit Turjawali 1 Sat Sabhara dalam menjalankan tugas kepolisian yang dilakukan secara preemtif dan preventif di wilayah hukum Polres Gowa. (Hms/Azmy)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar