Satlantas Polres Bengkalis Sosialisasi Etika Berlalu Lintas dan Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar pimpin Sosialisasi dan tes urine bagi supir angkutan umum di Duri

Nusaperdana.com,Duri - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis mengelar Sosialisasi tentang etika berlalu lintas dan lakukan tes urine bagi Supir angkutan umum di Kecamatan Mandau, Selasa (30/08). 

Kegiatan ini bertujuan demi keselamatan berlalu lintas yang ditujukan kepada supir Angkutan Kota, para supir Travel yang ada di Kecamatan Mandau atau Kota Duri

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar bersama Kanit Patroli IPDA Ekanedi, Kanit Laka IPDA Parlindungan Harahap, Anggota Satnarkoba Polres Bengkalis, Ketua Organda Kabupaten Bengkalis Del Arison, UPT Dishub Kecamatan Mandau. 

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Kaliman Siregar mengatakan, ini kita laksanakan sesuai arahan pimpinan, dimana kita melakukan tes urine dan sosialisasi etika berkendaraan bagi supir-supir angkutan umum untuk meningkatkan kualitas SDM awak pengemudi. 

"Kegiatan ini kita laksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis dan juga akan di kunjungi Fool angkutan umum atau barang," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman juga menghimbau kepada Sopir angkutan umum supaya mengemudi mematuhi aturan dan rambu-rambu serta keselamatan penumpang. 

"Etika itu adalah merupakan syarat utama untuk berkendaraan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Organda Kabupaten Bengkalis, Del Adrion mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Bengkalis dalam kegiatan sosialisasi dan tes urine kepada supir angkutan umum yang ada di kecamatan Mandau khususnya Kota Duri. 

"Dengan adanya Sosialisasi dan tes urine, kita berharap para sopir angkutan umum dapat mematuhinya. Jangan ugal-ugalan, jadilah pelopor keselamatan dan beratika di jalan raya," ucapnya mengingatkan kembali perlunya penetiban jalan masuk terminal dan mengaktifkan terminal sesuatu fungsinya.

H.Effendi salah seorang pengusaha jasa angkutan umum merasa senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan tes urine kepada para supir angkutan umum di Kecamatan Mandau ini.

"Alhamdulillah, dari tes urine yang dilakukan pihak Satlantas bersama rombongan kepada beberapa Sopir kami semua bersih dari segala yang berbau Narkoba, semua hasilnya negatif," ucapnya pemilik usaha angkutan umum RSIMA yang berada di jalan Asrama tribarata itu.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar