Sebelum Pengecoran, Satgas TMMD Pasang Rangka Besi Penguat Dinding Box Culvert


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Sebelum dilakukan pengecoran pada dinding box Cuilvert, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat melakukan pemasangan rangka besi sebagai tulang penguat dinding Box Cuilvert di jalan Yakub 2 Dusun Sepakat Desa Teluk Bunian, Minggu, (27/06/2021).

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa untuk pembuatan dasar dinding Box Cuilvert ini tidaklah mudah karena air terus mengalir dan harus kejar kejaran dengan pasang surutnya air laut yang mengalir ke sungai Teluk Bunian.

"Untuk mengatasi hal tersebut, anggota satgas TMMD bersama masyarakat harus membendung aliran air di dekat  dinding box Cuilvert agar air tidak menggenangi dasar atau pondasi Diding Box Cuilvert," jelasnya. 

Setelah selesai membendung aliran air anak sungai, untuk lebih menguatkan hasil pengecoran dasar dilakukan penimbaan air baru dipasang rangka besi sebagai tulang penguat dinding Box Cuilvert lalu dilakukan pengecoran dasar.

"Mudah mudahan siang ini air sungai belum mulai pasang. Hingga proses pembuatan dasar dinding Box Cuilvert dapat berjalan lancar," harap Kapten Inf R Sagala. 

Sementara itu Kardiman (35) yang ikut bergotong royong mengatakan bahwa proses pembuatan dasar dinding Box Cuilvert ini memang sangat sulit,karena posisinya memang dalam aliran anak sungai yang tentunya airnya terus mengalir.

"Namun saya yakin, dengan semangat kita semuanya pasti dapat dikerjakan dengan tuntas apalagi dikerjakan secara ramai ramai begini," Kata Kardiman penuh keyakinan. 

Memang dinding Box Cuilvert ini sangat perlu dibangun demi ketahanan jalan yang sedang dubangun ini. Jika tidak, disebutkannya, yakin beberapa bulan saja jalan ini akan terputus oleh kikisan air dan hantaman arus hingga mengakibatkan longsor.

"Untuk itu mari kita sama sama berusaha dan berjuang demi kepentingan dan kelancaran bersama," ajaknya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar