Serap Aspirasi Masyarakat Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd Reses di Enam Lokasi

Serap Aspirasi Masyarakat Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd Reses di Enam Lokasi

Nusaperdana.com, Selatpanjang - Anggota DPRD Kabupaten Meranti, Dr. Hafizan Abas S.Ag, M. Pd politisi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) menyelenggarakan kegiatan reses masa sidang ke-II tahun sidang ke-III pelaksanaanya terhitung dari tanggal 25 februari sampai tgl 6 Maret 2022, keseluruhan terdapat 6 titik. Dihari ini reses di gelar di kelurahan Selatpanjang kota Kecamatan Tebing Tinggi Sabtu (26/10/2022).

Yang mana berlangsung di dua titik pertemuan titik pertemuan pertama dikediaman bapak M. Sitompul jalan Utama Gg. Markisa , titik pertemuan ke dua di kediaman bapak S. Siregar di jl. Pembangunan satu .Dikegiatan tersebut turut hadir ketua PKBR Persatuan Keluarga Batak Riau Sabarudin siregar , ketua STM Serikat Tolong Menolong , Simatupang , STM Satahi Saoloan Mahmud sinurat, kepala sekolah SD Yossudarso Andreas Pakpahan , STM Borot Hutapea , dan warga Batak .

Menurut Hafizan kegiatan reses ini dilakukan untuk internalisasi secara intens kepada konstituen dengan melakukan kunjungan langsung ke daerah pemilihan saya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Meranti itu kemudian mengungkapkan ada beberapa aspirasi yang disampaikan dari perwakilan dan warga Batak dikelurahan Selatpanjang kota tersebut

Diantaranya mengenai aspirasi perbaikan jalan atau infrastruktur yang belum tuntas keberadaanya dibeberapa wilayah . Salah seorang peserta reses mengungkapkan.” Pak Hafizan kalau bisa kami mengusulkan, untuk melakukan pengaspalan di jalan Jambu melalui pokir yang bapak punya, karena terus terang pak, jalan kami kondisinya sangat memprihatinkan” ungkap bapak Sitorus.

Selanjutnya salah seorang perwakilan yang bernama Mahmud Sinurat meminta agar tuntaskan status tanah perkuburan umat Kristen, dimana setahu warga tanah tersebut sudah dibeli dengan uang hibah dan uang warga umat Kristen namun kog masih ada disitu plang milik Pemda . Terkait hal ini Afizan mengungkapkan Saya memang tahu hal ini tetapi saya belum mengerti permasalahannya seperti apa karena baru ini saya tahu tanah tersebut bermasalah demikian nanti akan saya tanyakan hal tersebut ke bagian pertanahan dan Pemda, semoga bisa nanti bisa diselesaikan

“Ada lagi mengenai Gedung Serbaguna PKBR yang diaspirasikan bapak Sabarudin Siregar perwakilan dari persatuan tersebut . Hafizan menanyakan jika demikian apakah PKBR sudah memiliki tanah untuk bangunan tersebut ? S Siregar mengatakan sudah ada lahannya, Kalau demikian nanti akan saya upayakan tambahnya.

Tak hanya itu, politisi PKB Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga memberi kesempatan ke hadirin resesi yang memiliki ungkapan aspirasi lain untuk diperjuangkan karena pada resesi yang lampau saya sudah banyak mewujudkan aspirasi masyarakat maka untuk pertemuan ini saya beri kesempatan yang sama contohnya perbaikan rumah, jalan rusak namun disesuaikan dengan anggaran ya terangnya. Demikian pula kemudahan terkait dengan pelaku UMKM dimana Pemda memberikan potongan bunga pinjaman atau menanggung bunga pinjaman di Bank Riau-Kepri. Bapak ibup skalian Pemerintah Kabupaten Keplauan Meranti juga telah mengadakan program beasiswa perguruan tinggi bagi putra-putri Meranti

Hafizan pun menegaskan akan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat di wilayah Dapilnya. “Saya semakimal mungkin akan memperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat bersama,” tandasnya.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar