Si 'Belang' Tinggalkan Jejak Usai Memangsa Seekor Ayam di Desa Tasik Tebing Serai

Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika mengecek Jejak tapak Kaki Harimau di Desa Tasik Tebing Serai

Nusaperdana.com,Talang Muandau - Lagi-lagi si belang (Harimau-red) memasuki wilayah pemukim dan perkebunan sawit milik warga di Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis. Jum'at (22/04). kemarin. 

Kehadiran harimau itu tidak hanya telihat oleh warga tapi juga meninggal jejak kakinya usai memangsa seekor Ayam di Km 68 Dusun 2 Tanjung Potai RT 01,RW 04 Desa Tasik Tebing Serai, tempatnya di kebun sawit milik seorang warga bernama Erik. 

Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika saat di konfirmasi Nusaperdana.com, Sabtu (23/04) malam membenarkan adanya warga melihat sosok binatang buas jenis Harimau dan jejak telapak kakinya di kebun sawit. 

Ia menjelaskan, Harimau itu terlihat oleh warga bernama Giok saat melintas di wilayah tersebut pada hari Jum'at (22/04) sekitar pukul 01.00 wib, yang hendak memuat buah sawit berada di ladang milik saudara erik. 

"Setelah melihat Hal tersebut saudara Giok langsung pulang dan memberitahukan ke pada pihak Desa Tasik Tebing Serai. lalu pukul 16.00 wib, bersama Babinkamtibmas, Kades, Kasus dan mendatangi tempat dimana Giok melihat Harimau itu," jelas Kompol Maitertika. 

Tidak hanya disitu, esok harinya Sabtu (23/04) sekitar pukul 09.00 wib, dikatakan Kompol Maitertika, juga mendapat informasi dari Kepala Desa bahwa ada masyarakat ( Niko simbolon) warga jalan Tebing Sorai Km 75 Dusun 2 Tanjung Potai RT 02,RW 04 Desa Tasik Tebing Serai yang hendak pulang kerumah bersama 1 orang temannya untuk memanen sawit, namun 40 meter sebelum sampai di rumah, dia melihat satu ekor harimau lagi berada di halaman rumahnya dengan memangsa satu ekor ayam. 

"Melihat Harimau tersebut dia langsung menjauh dan pergi ke perkampungan untuk memberitahukan kepada Ketua RT dan masyarakat di km 75. Lalu sekira pukul 09.20 wib ketua RT Arianto sitorus beserta 15 orang masyarkat, mendatangi TKP, Di sana mereka melihat adanya jejak telapak kaki harimau  dan juga melihat bulu ayam yang di mangsa harimau tersebut," ucapnya. 

Sementara itu, tambah Kompol Maitertika setelah di sisir oleh masyarakat di sekitar TKP, diperkirakan harimau tersebut membawa ayam tersebut ke arah semak belukar yang ada di depan rumah saudara Niko simbolon.

Pukul 11.00 wib, team dari LKH ( relawan ) sebanyak 5 orang yang berasal dari medan  di ketuai oleh Harai Sam Munte bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagai mana cara menghadapi di saat bertemu dengan harimau.

"Team tersebut mendatangi rumah  Niko simbolon, menyisir jejak tapak kaki harimau tersebut di seputaran TKP. Dan  memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagai mana cara menghadapi di saat ketemu dengan harimau," terangnya.(Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar