Siaga Karhutla, Kepala BPBD Bengkalis :Waspada Cuaca Panas Ekstrem

Kepala BPBD Bengkalis Hadi Prasetyo

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, ST menghimbau agar jangan membakar sampah, jangan membuka lahan untuk pertanian atau perkebunan dengan membakar, waspada cuaca panas ekstrem. 

Hal itu disampaikannya terkait tindak lanjut telah ditetapkannya status siaga Karhutla di Negeri Junjungan untuk beberapa Bulan ke depan. Dan juga merupakan upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Karhutla.

"Di Kabupaten Bengkalis Pada Tahun 2023 tepatnya Bulan Januari dan Febuari sudah ada terjadi Karhutla diantaranya di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Bandar Laksamana," ucap Hadi saat dikonfirmasi, Senin (20/2/23) 

Mantan Plt Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, berdasarkan prakiraan BMKG, ada perubahan cuaca dari hujan menjadi kemarau terhitung sejak Februari sampai pertengahan September, ditambah beberapa wilayah sudah muncul titik panas.

"Untuk itu sangat perlu kesiapsiagaan, jika mengetahui kejadian karhutla segera lapor ke pos BPBD terdekat," pesannya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar