Sidak Pabrik Minyak Goreng, Mendag: Stok Melimpah

Sidak Pabrik Minyak Goreng, Mendag: Stok Melimpah

Nusaperdana.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau pasokan di pabrik minyak goreng (migor) di PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas (BKP) di kawasan Marunda, Jakarta Utara, hari ini.

Dalam kunjungannya, Mendag memastikan puluhan juta liter minyak goreng yang diproduksi di Pabrik tesebut terus nonstop dan siap didistribusikan. Menurut Lutfi, stok melimpah dan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tadi kami bersama bapak Kapolri sudah melihat bahwa secara lansung melihat pabrik minyak goreng produksi minyak goreng melimpah dan stok cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat,” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Jakarta, Selasa (15/4/2022).

Mendag mengatakan kunjungannya dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo agar minyak goreng segera tersedia di pasar dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

“Proses tentang DMO (Domestik market obligation ) dnegan domestik price obligation tadi juga dilihat kalau dikerjakan dengan baik di lapangan maka bisa jalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatannya Mendag menegaskan, akan terus memantau produksi dan distribusi minyak goreng.

"Sesuai arahan Presiden, Kementerian Perdagangan akan terus mengawal ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat hingga kembali normal,” pungkasnya.

Ke depan, Kemendag berkomitmen terus memantau produksi dan distribusi minyak goreng ke baik ke ritel modern maupun ke pasar rakyat agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah pada hari-hari ini, puasa hingga Lebaran.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar