Sosialisasi Ekonomi Kreatif Kelurahan Balik Alam

Sosialisasi Ekonomi Kreatif Kelurahan Balik Alam

Nusaperdana.com,Mandau – Guna mensukseskan program unggulan Bupati Bengkalis, Kasmarni S.Sos, M.MP dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui bidang usaha rumah tangga dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Lurah Balik Alam melaksanakan kegiatan sosialisasi ekonomi kreatif, Senin (07/11/22), bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kelurahan, Jalan KH Ahmad Dahlan. 

Sosialisasi ini buka oleh Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih S.STP, M.Si yang diwakili Seklur Heri Setiawan, S.Sos, didampingi Kasi Tapem Dedi Damhudi, S.A.P dan dihadiri ratusan pelaku usaha UMKM Kelurahan Balik Alam. 

"Melalui sosialisasi ini kita berharap pelaku usaha rumah tangga dan UMKM di Kelurahan Balik Alam bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih besar, berdaya saing dan mampu memasarkan produknya dengan baik memanfaatkan wadah atau medsos yang ada," ujar Seklur Heri Setiawan.

Seklur Balik Alam Heri Setiawan memberikan arahan dalam sosialisasi ekonomi kreatif. Kepada peserta yang hadir, Seklur meminta agar mengikuti sosialisasi ekonomi kreatif tersebut dengan serius, dan bertanya langsung kepada narasumber apabila ada hal yang belum dipahami." Ini kesempatan emas bagi pelaku UMKM dan usaha rumah tangga untuk mencari informasi baik itu terkait izin dan pemasaran produk. Nanti pasti akan dijelaskan dengan tepat," paparnya. 

Sementara itu Suyatmi, S.Sos selaku narasumber dari staf UPT Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kecamatan Mandau dalam pemaparannya menjelaskan berbagai hal terkait strategi pengembang produk usaha rumah tangga dan UMKM agar berkembang lebih besar, menjangkau area pemasaran yang lebih luas. 

Suyatmi juga memotivasi pelaku usaha untuk tidak putus asa apabila ada halaman dalam pengembangan usaha. UPT Pemberdayaan dan Pemberdayaan Koperasi Kecamatan Mandau siap memberikan bimbingan dan bantuan bagi yang menemukan kendala dalam usahanya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar