Sport Expo 2023 dan Pelantikan KONI Bengkalis Meriah Dihadiri Artis Ibukota

Pengurus KONI Bengkalis Periode 2023-2027 Foro bersama dengan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin

Nusaperdana.com,Bengkalis – Kegiatan Sport Expo yang berlangsung sejak Minggu (26/2/2023) berakhir Selasa malam (28/2/2023). Kegiatan ini ditutup dengan acara inti, pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis  periode 2023 – 2027 yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa malam (28/2/2023).

Selain dihadiri langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, seremonial acara pelantikan ini juga ditutup dengan hiburan yang menghadirkan dua artis ibukota, Micky AFI dan Ihsan Tarore (Ex Indonesian Idol). Kepiawaian Ketua Panitia Pelaksana Syafriadona dalam menyeting rangkaian acara ini tak ayal membuat prosesi pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang dinakhodai Darma  Firdaus S berlangsung meriah.

Pantauan di lapangan sejak pukul 07.30 WIB, masyarakat Bengkalis  dan sekitarnya sudah berbondong-bondong memadati Lapangan Tugu. Kondisi hujan gerimis tidak menyurutkan langkah masyarakat untuk berdatangan. Tidak hanya generasi milineal, para orang tua pun tampak hadir.

“Bagus acaranya ni, selain kita dapat hiburan, juga dapat pengetahuan soal olahraga. Bisa juga coba-coba praktek langsung, intinya cukup mendidik lah,” ujar Syafrizal, salah seorang guru di Bengkalis saat ditemui di Lapangan Tugu.

Pelantikan ketua dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bengkalis dilakukan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Riau, Iskandar Hoesin.  Diawali dengan pengucapan sumpah yang dipandu  Ketua KONI Riau dan diikuti seluruh pengurus KONI Kabupaten Bengkalis. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan berita acara.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, khususnya Bupati Bengkalis Kasmarni  yang telah memberikan dukungan penuh dan kepedulian yang luar biasa terhadap dunia olahraga khususnya KONI Bengkalis.

"Terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah yang memberikan perhatian dan dukungan kepada KONI Kabupaten Bengkalis," ungkap Darma.

Sebagai wujud kepedulian tersebut, ujar Darma, KONI Riau memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni sebagai Bupati Peduli Olahraga.

Sementara itu, Ketua umum KONI Riau Iskandar Hoesin dalam sambutannya mengatakan, sejak dulu Kabupaten Bengkalis dikenal sebagai daerah yang memiliki atlet terbaik diberbagai cabang olahraga dan berprestasi ke tingkat internasional. "Dengan pengurusan yang baru dilantik ini, mudah-mudahan kedepannya akan semakin lebih baik," harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang telah dilantik semoga mampu melaksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Mari bersama kita kuatkan untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsi agar dapat menjadi organisasi dalam melakukan pembinaan maupun peningkatan prestasi bagi atlet, wasit, pelatih dan manajer," ujar Kasmarni.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar