Srikandi Siak Afni Z Mendaftarkan Menjadi Calon Bupati Siak ke PDI-P dan Senin Ke PKB


Nusaperdana.com,Siak—Dikuti oleh Beberapa Tokoh NU dan Pendukungnya, Dr.Afni Z,M.Si resmi mendaftar ke DPC PDIP Kabupaten Siak sebagai Bacalon Bupati. Srikandi kelahiran Siak Sri Indrapura ini menjadi pendaftar pertama di partai besutan Megawati Soekarno Putri, Jum’at (25/04/2024).

Ketua tim penjarjngan Bupati dan Wakil Siak dari PDIP Marudut Pakpahan menyampaikan pada awak wartawan bahwa partai mereka di komandoi oleh seorang wanita.

“Partai kami ini sudah biasa dengan dipimimpin oleh seorang perempuan. Jadi kami sangat bangga menerima kedatangan Ibu Afni sebagai calon Bupati perempuan. Potensinya menang sangat besar, track recordnya jelas, dimana-mana orang mengenal, ada ribuan juga balihonya sampai ke jalan kampung," Tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Siak, H.Sahrul mengatakan komunikasi dengan aktivis yang juga Tenaga Ahli Menterj LHK RI ini berjalan dengan sangat baik.

"Dengan pengembalian formulir, menandakan beliau serius mendaftar sebagai Calon Bupati Siak. Mudah-mudahan nanti kami bisa bersama-sama di Pilkada," kata Sahrul.

PDIP memiliki empat kursi, dan masih dibutuhkan empat kursi lagi sebagai syarat mengusung pasangan calon di Pilkada Siak. Sementara Dr.Afni dikenal sebagai kader Partai Nasdem yang juga memiliki empat kursi hasil Pileg 2024.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak ini dengan baju bercorak merah yang di damping Suami menyampaikan keseriusannya maju di Pilkada Siak. 

" Komunikasi politik dengan banyak partai Alhamdulillah berjalan baik. Saya sebagai putri kelahiran Siak, saya merasa terpanggil untuk ikut pesta demokrasi yang sudah ada di depan mata. Tak ada gentar dalam diri, saya akan maju sebagai Calon Bupati Siak. Tak ada lagi yang disembunyikan, kami sangat-sangat serius untuk maju Pilkada Siak," katanya.

Bentuk dari keseriusannya ini lanjut dia dilakukan dengan sudah turun ke-90 dari 131 kampung (desa) dan kelurahan di Kabupaten Siak. Dia juga susah memasang 3 ribu alat peraga di berbagai titik di Siak.

Keinginannya untuk ikut serta di Pilkada Siak dengan tujuan agar Siak lebih hebat lagi. Sebagai langkah awal dia pun mendaftar ke DPC PDIP untuk mengembalikan formulir yang telah diambil Kamis lalu (25/4) ketika pendaftaran dibuka.

"Saya sudah intens berkomunikasi dengan PDIP sejak lama, jadi ketertarikan saya bukan mendadak karena maju pilkada. Sejarah saya sudah terjalin dengan PDIP sejak 14 tahun lalu. Sebagai jurnalis saya adalah wartawan tetap PDIP dan sudah ikut Kongres tahun 2010 bertemu langsung Ibu Megawati," ungkap perempuan yang juga Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Siak ini.

Tak hanya ke PDIP, dia mengaku juga sudah mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa. Selanjutnya dirinya sebagai kader Partai Nasional Demokrat juga akan mengikuti mekanisme Partai jika pendaftaran dibuka

Sebelum mendaftar ke PDIP, Afni melakukan silahturahmi ke kalangan ulama. Namanya juga dikaitkan dengan dukungan dari Bupati Siak dua periode Arwin AS. Setelah mendaftar ke PDIP, Afni dipastikan juga akan mendaftar ke PKB.

"InsyaAllah saya daftar ke PKB hari Senin mendatang," pungkasnya.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar