Sukseskan Program Pemkab, KNPI Bengkalis Bersama KEDB Gelar Vaksinasi 500 Dosis

Ketua KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi Foto Bersama dengan Personel

Nusaperdana.com, Bathin Solapan  -  Sukseskan program pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mempercepat capaian target sekaligus mewujudkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di Negeri Junjungan, KNPI bersama Komunitas Emak-emak Duri Beraksi (KEDB) gelar Vaksinasi 500 Dosis di jalan Sukajadi, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan – Duri, Rabu (01/12) kemarin. 

Dipimpin Ketua DPD KNPI Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST, serta personel KEDB gelaran Vaksinasi yang dibuka untuk umum merk Sinovac, turut dihadiri Kapolsek Mandau AKP JL Toruan, Babinkamtibmas, serta Babinsa Desa Tambusai Batang Dui. 

“Hari ini ada 500 dosis vaksin merk Sinovac yang tersedia. Dibantu paramedis dari UPT Puskesmas Balai Makam, vaksinasi ini dibuka untuk umum,” ucap Andika pada saat gelaran Vaksinasi. 

Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 wib dengan Protokol kesehatan yang ketat dibantu pihak Kepolisian dan TNI setiap warga yang mengikuti suntik vaksin wajib mengikuti prosedur yang sudah di terapkan Panitia hingga selesai pukul 14.00 wib 

“Alhamdulillah, setengah hari Vaksinasi 500 Dosis selesai. Antusias masyarakat cuku p tinggi, terima kasih untuk seluruh pihak terkait atas bantuannya dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga capaian target vaksinasi terus bertambah dan mempercepat keterwujudan herd immunity di Negeri Junjungan,” ujarnya.

Vaksin tersebut kata Andika Sakai yang akrab disapa itu, merupakan ketersediaan kuota dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Tak lupa ia menghaturkan ungkapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni – Bagus Santoso atas kepedulian dengan penyaluran vaksin COVID-19 ini.

“Giat ini merupakan salah satu program kerja Ibu Bupati dan Wakilnya. Dicanangkan percepatan vaksinasi massal sempena mewujudkan herd immunity di Bengkalis tercinta ini,” seru Andika Sakai.

Pada kesempatan itu, Andika turut memanfaatkan kesempatan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta (penerima) vaksinasi COVID-19. Ia dan sang isteri tercinta tampak antusias dan berbaur dengan peserta vaksin lainnya.

“Saya dan isteri juga ikut vaksin. Jadi lengkap lah suntikan vaksin dosis satu dan dua. Saya ikutan antre, tetap harus dibudayakan untuk saling hormat-menghormati, harga-menghargai,” jelasnya. 

Semua ini dikatakan andika sakai, kita lakukan untuk melayani masyarakat, membangkitkan semangat juang pemuda serta membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi massal. Itu dulu yang jadi fokusnya, karena usaha tak akan mengkhianati hasil. 

Senada, Ketua Umum KEDB, Malahatty mengaku senang dan sangat terhormat bisa bersinergi bersama DPD KNPI Bengkalis dalam gelaran bersifat sosial ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada Ketua KNPI Bengkalis, Bung Andika, Kapolsek Mandau dan Danramil Mandau. Kegiatan ini sukses terlaksana berkat kerja sama kita semua,” kata Malahayatty menambahkan.

Vaksin Sinovac 500 dosis I dan II yang diselenggarakan bersama DPD KNPI diharap mendatangkan berkah serta mempercepat keterwujudan kekebalan immunitas di tengah masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan semoga target vaksinasi cepat tercapai. Kita juga berharap kekebalan komunal bisa terwujud segera,” ujarnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar