Tahap Akhir Pekerjaan Fisik, Satgas TMMD Lakukan Pemburasan Jalan Sekolah

Anggota Satgas TMMD 0303 /Bengkalis lakukan Pemburasan Jalan Sekolah Dusun III Air Hitam Jaya Makmur

Nusaperdana.com, Pinggir - Anggota Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303/Bengkalis, lakukan pemburasan Jalan Sekolah (SD), Dusun III Air Hitam Jaya Makmur, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir. Senin (06/06). 

Pemburasan tersebut menggunakan aspal dan merupakan pekerjaan tahap akhir dari pekerjaan fisik semenisasi jalan.

"Saat ini kami lakukan pemburasan dengan aspal goreng. Ini pekerjaan tahap akhir. Setelah disiram dengan aspal dan ditutup dengan pasir, Jalan Sekolah ini sudah selesai 100 persen dan siap pakai," ucap Letda. Arh. Nur Cholis. 

Dikatakan Nur Cholis, bahwa pemburasan tersebut dilakukan dengan menggunakan aspal yang dimasak terlebih dahulu dengan api sampai cair dan sesuai ketentuan.

"Aspal kami masak dengan kayu api sampai cair sesuai ketentuan. Guna menjaga kualitas aspal agar tidak mudah terkelupas," terang Nur Cholis.

Ia juga menjelaskan, bahwa setelah hasil semenisasi disiram aspal, para Satgas TMMD bersama masyarakat setempat menaburkan pasir di atas aspal tersebut.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga pekerjaan pemburasan ini selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat secara utuh," harapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar