Teguhkan Hati Mantapkan Diri, Dua Pemuda Duri Bersyahadat di Masjid Besar Arafah


Nusaperdana.com, Duri - Dua orang warga Duri, Kabupaten Bengkalis, Andre Tampubolon (28) dan Triadi Ginting (28) meneguhkan hati dengan niat tulus untuk masuk Islam.

Kedua pemuda ini memantapkan diri dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Besar Arafah Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, usai salat Jum'at (20/8).

Dalam mengucapkan lafaz, keduanya dipandu oleh Imam Masjid Besar Arafah Ustaz Nasuha dihadapan para jamaah sebagai saksi.

Usai masuk Islam kedua pemuda ini pun berganti nama panggilan, Andre menjadi Mustafa dan Triadi menjadi Ahmad Sidik.

Setelah mengucap syahadat, Triadi alias Ahmad Sidik mengaku bahwa masuk Islam tersebut lantaran dari hati nurani sendiri. Selama ini, ia pun merasa terketuk hatinya ketika mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran dan suara adzan.

"Kami masuk Islam dari hati kecil yang terketuk, tidak ada paksaan, kagum mendengar lantunan Al Qur'an," katanya, di Masjid Arafah.

Selain itu, kata Triadi, bahwa selama ini banyak keluarga dari ibunya yang beragama Islam. Maka hal ini juga menjadi dorongan yang kuat untuk menjadi mualaf.

"Keluarga dari ibu banyak yang Islam," tuturnya.

Usai resmi masuk Islam, keduanya pun menandatangani berkas dan dibekali oleh para ustaz berupa buku panduan tuntunan salat. Beberapa jamaah turut menyalami kedua pemuda ini.

Sebelum itu, saat salat Jumat di Masjid Arafah, selaku khatib diisi oleh Ustaz kondang, Ustaz Dr Abdul Somad Lc MA. Ustaz Somad memberikan khutbah tentang keutamaan hidup dan nikmatnya bersyukur.

Kedua pemuda yang memantapkan diri masuk Islam itu pun khusyuk mendengarkan khutbah Jum'at yang disampaikan oleh dai nasional ini. Namun, saat pengucapan dua kali syahadat, ustaz Somad belum bisa mendampingi lantaran memiliki agenda lainnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar