Tiga Kali Juara Umum MTQ Babussalam, Piala Bergilir Ditetapkan Milik RW 07

Para pemenang Lomba di MTQ ke 3 Tingkat Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 3 tingkat Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau yang berlangsung selama 3 hari dari Ahad  3 Juli hingga Selasa malam 5 Juli 2022 resmi ditutup. 

MTQ Ke 3 Kelurahan Babussalam ditutup oleh Camat Mandau Riki Rihardi diwakili Kasi Kesosbud Rahmawati dan juga pengumuman pemenang lomba dari seluruh cabang  di perlombakan yang disampaikan oleh Dewan Juri. 

Dari seluruh cabang yang di perlombakan RW 07, kembali meraih Juara Umum yang ketiga kalinya, dan akhirnya  Piala bergilir ditetapkan milik RW yang diketuai Tajudin Nur sementara Juara I Pawai Ta'aruf di raih RW 03.

Lurah Babussalam, Mery Hariyani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan MTQ ke 3 tingkat kelurahan Babussalam yang terselenggara dengan sebaik-baiknya dan  semeriah - meriahnya.

"Selamat bagi para pemenang dan khafilah tetap berjuang di jalan Allah. Dan selanjutnya mari kita berjuang untuk menang di MTQ  tingkat kecamatan," unkapnya. 

Dikatakan mery, menambahkan kemarin MTQ dibuka dengan bismillah maka pada malam penutupan ini mari kita tutup dengan Alhamdulillah. 

"MTQ ke 3 kelurahan Babussalam jadi kenangan, terlahir lah rindu bersenda sayang, kalau lah nyawa masih di badan ,kita bersua di MTQ ke 4 yang akan datang. Indah suara dari mushola rupanya dilantun surat Al hujurot  jika ada silaf dan salah Maafkan kami dunia akhirat," ucap Mary memohon maaf melalui Pantun menutup sambutannya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi diwakili Kasi kesosbud Rahmawati  mengatakan malam hari ini kita akan melaksanakan penutupan MTQ ke 3 tingkat kelurahan Babussalam tahun 2022, yang mana MTQ merupakan program Bupati Bengkalis secara berkelanjutan di bidang pengamalan agama mulai dari tingkat kelurahan dan desa sampai tingkat nasional nantinya.

"Kami menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat untuk terus ikut dan mensuport program Bupati Bengkalis, program bermasa sehingga terwujud apa yang kita cita-citakan bersama," pesannya. 

Rahmawati menjelaskan, MTQ merupakan salah satu cara kita untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al-Qur'an menambah kekuatan iman dan Islam kita kepada Allah SWT, mari kita ciptakan generasi Islam yang kuat lahir dan batin yang mampu mengikuti perkembangan zaman. 

"Dengan MTQ Ke 3 tingkat kelurahan Babussalam yang sudah berlangsung beberapa hari ini kami harapkan mampu berkiprah di tingkat kecamatan dan kabupaten nantinya," ujarnya 

Atas nama Pemerintah Kecamatan Mandau, Rahmawati mengucapkan tahniah kepada Qori dan Qoriah yang mendapatkan prestasi yang terbaik, tentunya kepada peserta ada yang menang dan ada yang belum berkesempatan menang.

"Bagi yang menang janganlah berbangga diri terus berlatih karena akan ada seleksi di tingkat kecamatan, dan bagi yang belum berkesempatan menang teruslah belajar dan berbenah diri untuk menjadi yang lebih baik di masa yang akan datang,"ucapannya sekaligus menutup secara resmi MTQ Ke 3 Kelurahan Babussalam. 

Penutupan MTQ ke 3 tingkat Kelurahan Babussalam juga ditandai dengan  penekanan sirene secara bersama oleh Camat Mandau diwakili Kasi Kesosbud, Lurah Babussalam, Ketua LPTQ, Lamr Mandau, Ketua Panitia, Ketua LPMK Kelurahan Babussalam dan Dewan Juri serta penyerahan Piala kepada para pemenang.** 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar