Tiga Tahun Kepemimpinan, Bupati dan wabup Bengkalis Gelar Paripurna Rakyat

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso

Nusaperdana.com,Bengkalis – Sejak diilantik Gubernur Riau pada 26 Februari 2021 yang lalu, hari ini (26/02/2024) genap sudah tiga tahun kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Dr.H.Bagus Santoso dalam menerajui Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Sebagai wujud syukur sekaligus menjadi sarana bagi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk menyampaikan secara langsung capaian kinerja selama tiga tahun kepemimpinan mereka kepada masyarakat, maka telah digelar kegiatan “Paripurna Rakyat”, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (26/03/2024).

Kegiatan yang dikolaborasikan dengan pameran stand bazar serta Car Free Night (CFN) itu berjalan sukses dan meriah, karena dihadiri oleh semua unsur yang ada di Kabupaten Bengkalis serta ribuan masyarakat yang tumpah ruah mendengar serta melihat berbagai capaian kinerja pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati selama tiga tahun kepemimpinannya.

Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Dr.H.Bagus Santoso dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada masyarakat atas sinergi dan kolaborasinya selama kepemimpinan mereka dalam membangun daerah.

“Sebagai wujud tanggung jawab serta amanah yang telah diberikan kepada kami, tentunya kami berkewajiban pula untuk menyampaikannya kepada masyarakat beberapa prestasi juga telah kita raih, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan, wujud komitmen janji politik kami kepada masyarakat, yang tentunya harus kami tepati dan kami penuhi”, Ucap Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan melalui kegiatan paripurna rakyat malam ini, kami ingin menyampaikan secara langsung kepada masyarakat atas berbagai capaian kinerja serta prestasi, baik dibidang infrastruktur, kesehatan, sosial, pemberdayaan desa, pendidikan, keagamaan, administrasi kependudukan, informasi dan komunikasi, ekonomi, ketenagakerjaan, termasuk capaian atas program unggulan daerah melalui tampilan video capaian kinerja yang telah disiapkan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis juga menyampaikan prestasinya di bidang pelayanan.

"Perlu kami sampaikan juga, guna memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melayani masyarakat, kami juga telah menyulap gedung megah yang ada dihadapan kita, yang selama ini terbiarkan dan tidak termanfaatkan, menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis," Tegas Kasmarni.

Melalui MPP ini lanjutnya, kita mampu mengintegrasikan 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan dengan melibatkan 47 instansi publik, baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat.

Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan kerja kerasnya selama ini dalam membangun RS Pratama Kecamatan Rupat dan Rupat Utara bertempat di Desa Tanjung Punak Rupat Utara.

"Saat ini pembangunan RSID Pratama sedang dalam tahap finishing dan pembangunan rumah tempat tinggal dokter serta perawat kesehatan. Semoga RSID Pratama tersebut dapat segera kita fungsikan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di pulau terluar Indonesia itu," Ajak Bupati.

Kegiatan malam itu dilanjutkan dengan berbagai penampilan seperti kompang, reog, band-band muda anak Bengkalis sekaligus pemberian door prize kepada para pemenang hasil menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati, Wakil Bupati serta akses.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sofyan, Wakil Bupati Dr.H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis Herdianto, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan.

Kemudian Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Zakaria, Sekda dr Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua LAMR Bengkalis Datuk Sri H.Sopyan Said, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah dan Ketua DWP Ira Vandriyani Ersan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar