Tim Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai Datangi TKP Gantung Diri di Lembang Salu Sarre


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Tim Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggal dunianya seorang wanita akibat gantung diri di Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, pada, Rabu (26/2/2020) siang.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko, SH di dampingi Kapolsek Sopai IPTU Daud Masangka, SH yang saat itu berada di TKP membenarkan kejadian tersebut bahwa kemarin pada hari Rabu 26 Februari 2020 sekira pukul 13.00 Wita, telah ditemukan korban bernama Damaris Kondo La'bi (51) beragama kristen pekerjaan IRT oleh Saudara Markus Rupang (suami korban) dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Lanjut, kronologisnya berawal saat suami korban Markus Rupang (63) pulang dari RS. Elim, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, untuk  berobat, setelah tiba didalam rumah suami korban mendapatkan istri korban sudah tidak bernyawa lagi, korban meninggal dunia dengan cara menggantungkan diri dengan menggunakan kain pengikat gorden berwarna ungu dengan panjang 160 Cm lebar 5 Cm yang diikat ke kusen pintu dapur.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK MH menjelaskan bahwa kejadian ini pertama kali dilihat oleh suami korban yang menurunkan mayat korban dengan cara memotong kain gorden menggunakan sebilah parang, setelah itu suami korban keluar rumah untuk meminta pertolongan.

Mendapati laporan dari warga sekitar, Tim Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai langsung meluncur ke TKP namun sebelum petugas datang, korban sudah diturunkan oleh suami korban, setelah itu Tim Gabungan menghubungi pihak medis guna penanganan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban kita serahkan kepada keluarga untuk di makamkan,” tutup AKBP Yudha. (Hms/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar