Tim Kukerta Universitas Riau Bagikan Makanan Bergizi Untuk Anak Posyandu Kelurahan Pematang Reba


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau membagikan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau kepada para Balita (Bawah Lima Tahun) Posyandu di Kelurahan Pematang Reba, pada Selasa (10/08/2021).

Kegiatan pembagian makanan berprotein tinggi tersebut bertujuan untuk mengingatkan para orang tua Balita, mengenai betapa pentingnya makanan bergizi dan seimbang untuk tumbuh kembang anak. Jangan sampai stunting yang merupakan salah satu masalah gizi pada anak merusak  pertumbuhan dan perkembangan Balita yang masih banyak ditemukan hingga sekarang. 

Mifta Hurrahma, selaku penyelenggara kegiatan pemberian makanan bergizi menyatakan kegiatan pembagaian bubur kacang hijau ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap stunting. Bubur kacang hijau yang tinggi protein dapat menunjang gizi dan mencegah stunting pada anak-anak.

“Pembagian bubur kacang hijau ini kita lakukan bertujuan untuk pengentasan stunting pada anak-anak. Kacang hijau merupakan satu sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi anak dan mudah dicerna,” Ucapnya

Selain itu, bertepatan pada hari posyandu di Kelurahan Pematang Reba, mahasiswa Kukerta UNRI juga memberikan edukasi kepada para orang tua Balita terkait stunting dan gizi yang seimbang bagi anak-anak. 

Sekitar 20 anak-anak diberikan bubur kacang hijau.
Orang tua Baita yang berada di posyandu menyambut baik kegiatan ini. Balita yang diberi Bubur Kacang Hijau oleh Tim Kukerta UNRI di posyandu tampak senang dan langsung menyantap bubur kacang hijau dengan lahap. 

Selain itu, Rini Murniati selaku bidan di puskesmas pembantu Pematang Reba juga memberikan komentar, bahwa kegiatan pembagian bubur kacang hijau merupakan kegiatan yang positif dan dapat membantu pengentasan stunting dengan mengajarkan kebiasaan makananan sehat bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Saya menyambut baik  kegiatan pembagian bubur kacang hijau yang dilakukan Tim Kukerta Universitas Riau di Kelurahan Pematang Reba. Kegiatan ini juga mengajarkan anak tentang pentingnya makanan bergizi seimbang. Sehingga nantinya mampu mencegah stunting anak-anak di Kelurahan Pematang Reba” Kata Rini  Murniati


Tim Kukerta UNRI 2021 berharap bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya para orang tua agar dapat memahami bahaya stunting, sehingga bisa melakukan pencegahan pada anak-anak serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang bagi anak-anak.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar