Tim Wasev TNI AD Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD

Ketua Tim Wasev TNI AD Brigjen TNI Junaedi didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Endik meninjau pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD

Nusaperdana.com,Pinggir - Sejumlah acara bakti sosial (Baksos) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis warnai kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI-AD,  Brigjen TNI Junaedi, S.AP, Selasa (31/05).

Salah satunya adalah pelaksanaan pelayanan KB gratis di lokasi TMMD Kodim 0303/Bengkalis, bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Riau, untuk mewujudkan acara tersebut.

Pelayanan KB gratis diikuti ratusan warga dengan sangat antusias yang peduli dengan instruksi pemerintah pusat dan daerah dengan pengendalian populasi penduduk.

Tampak Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD Brigjen TNI Junaedi, S.AP didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Endik Yunia Hermanto meninjau kegiatan tersebut yang bertempat di Gedung Serba Guna Hj. Nuriyah Binti Sontel Desa Muara Basung.

"Kita selaku tim Wasev Mabes TNI-AD turut bangga melihat program dan kinerja Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303/Bengkalis. Selain peduli terkait pencegahan Stunting, Satgas TMMD juga mengadakan pelaksanaan pelayanan KB gratis yang mana program tersebut sangat mendukung dan sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesi, Bapak Joko Widodo dalam pengendalian penduduk untuk dapat menganalisis tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah. Kegiatan ini sangat baik dan didukung juga oleh berbagai stakeholders dan BKKBN Perwakilan Provinsi Riau," Kata Brigjen TNI Junaedi.

Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan KB program TMMD ke 113 oleh Kodim 0303/Bengkalis. Program KB merupakan salah satu tupoksi dari TNI selain perang yaitu sasaran teritorial yang berhubungan dengan pertumbuhan penduduk untuk pertahanan dan keamanan negara.

Tim Wasev berharap satgas TMMD Kodim 0303 mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pengendalian penduduk.

"Semoga program ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Untuk Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis tetap semangat dan sukses selalu," pungkas Brigjen Junaedi.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar