Advertorial

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, UPT Puskesmas Sungai Salak Tetap Layani Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, UPT Puskesmas Sungai Salak Tetap Layani Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dalam meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kerja, UPT Puskesmas Sungai Salak, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap melayani vaksinasi bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Sungai Salak, Ns. Saiful Ahwan, S. Kep melalui Siska Maria Simanjuntak, SKM bagian Promosi Kesehatan menjelaskan setiap harinya UPT Puskesmas Sungai Salak tetap melayani vaksinasi Covid-19 seperti biasa.

"Setiap hari UPT Puskesmas Sungai Salak tetap menjalankan kegiatan vaksinasi covid-19 pada pukul 8.00-14.00 WIB," ungkap Siska, Selasa 12 April 2022.

Dalam menyukseskan capaian vaksinasi tersebut, UPT Puskesmas Sungai Salak bersinergi dengan Polsek dan Koramil Tempuling dengan lokasi vaksinasi di Puskemas dan wilayah kerja puskesmas.

Setelah pelayanan vaksinasi di Puskemas selesai sesuai jadwal, dilanjutkan vaksinasi di Polsek Tempuling dimulai dari pukul 21.00 - 22.30 wib.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Tempuling, baik vaksinasi dosis 1,2, dan booster," pungkasnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Salak saat Ini untuk tenaga kesehatan vaksinasi tahap 1, 85,83 persen, tahap dua 79,53 persen, tahap 3 66,93 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi untuk masyarakat umum dan rentan untuk capaian vaksinasi tahap pertama 81,78 persen, tahap kedua 60,03 persen dan booster 6,78 persen. (Advertorial/Dinkes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar