Wabup Bagus Santoso Hadiri Temu Ramah Dan Panen Semangka di Pematang Duku

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Hadiri panen Buah semangka di Desa pematang Duku

Nusaperdana.com, Bengkalis - Wakil Bupati Bengkalis Bagus santoso Hadiri Temu Ramah dan Panen buah semangka di Balai penyuluh Pertanian (BPP) Desa Pematang Duku kecamatan Bengkalis, Senin (29/03). 

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Tarmizi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, dan sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya dengan dilaksanakan panen buah semangka ini. Ucap Bupati Bengkalis diwakili  H Bagus Santoso dikutip dari situs Resmi Diskominfo 

Dikatakan Bagus Santoso Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan dilaksanakan acara audiensi dan panen semangka sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kedepan akan kita laksanakan perekrutan 1 Desa 1 Penyuluh lapangan yang nantinya akan dilaksanakan perekrutan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)," Ucap Bagus.

Lebih lanjut Bagus mengatakan PMD akan bekerja sama dan berkolaborasi bersama Balai Penyuluh Pertanian sehingga perekrutan dapat berjalan dengan maksimal.

"Untuk penganggaran kita akan menggunakan dana desa yakni 1 Desa 1 Miliar tersebut, sehingga penyuluh pertanian dapat bekerja dengan maksimal tanpa harus memikirkan gaji," ujarnya.

Sementara itu ia  juga menambahkan keberadaan penyuluh lapangan nanti nya dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur.

"Kami harapkan juga nanti 1 Desa dapat menonjolkan usaha perkebunan nya, minimal 1 desa dapat menciptakan ciri khas baru, seperti, kangkung, cabe, timun dan lainnya," Kata Bagus

Pada kesempatan yang sama Bagus juga menekankan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur karena terdapat beberapa desa yang masih memiliki lahan tidur yang sangat banyak, kedepan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Wakil Bagus juga mengharapkan Dinas terkait dapat membuat varietas seperti padi unggulan, mengingat daerah lain sudah memiliki produk unggulan yang dapat dikembangkan di Kabupaten Bengkalis. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar