Wabup Inhil Tinjau Pelaksanaan Simulasi Tes CPNS Berbasis CAT


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dalam rangka mempersiapkan peserta mengikuti Tes CPNS Tahun 2020 dengan menggunakan Sistem CAT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Inhil, bertempat di Sekolah SMKN 1 Tembilahan dilaksanakan Simulasi Penggunaan Computer Asisted Test (CAT) BKN, Sabtu (18/1/2020).

Simulasi CAT yang dilaksanakan selama 1 hari ini disediakan 500 Kuota yang disediakan oleh BKPSDM Inhil untuk Simulasi Sistem CAT BKN Formasi Tahun 2019 ditinjau Wakil Bupati H. SyamsuddinSyamsuddin Uti didampingi Kepala dan Sekretaris BKPSDM Inhil,  turut hadir Tim Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantro Regional (KANREG) XII Pekanbaru, Rian.

Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti yang diwawancarai awak media pada Peninjauan Simulasi CAT ini mengatakan, simulasi ini bertujuan memberikan pelajaran kepada peserta yang mengikuti tes CPNS nanti, jadi jangan kaku dan canggung. Untuk itu, diharapkan betul kepada peserta untuk betul-betul mengerti. Karena, tes ini menggunakan Komputerisasi yang online.

Wabup juga menambahkan, bahwa pelaksanaan Tes dengan menggunakan sistem CAT untuk menampik stikma negatif terhadap pelaksanaan seleksi CPNS bahwa tidak ada campur tangan pemerintah. Tes ini betul-betul kemampuan masing - masing peserta.

Terakhir, H. Syamsuddin Uti menyampaikan bahwa Untuk tahun ini kita patut bersyukur, pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendapat kesempatan untuk melaksanakan tes di Tembilahan. Sehingga pelamar tidak perlu membutuhkan biaya yang besar. Mengingat tahun 2018 yang lalu tes dilaksanakan di Kota Rengat Kabupaten Inhu.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar