Warga Pangkalan Kapas Banyak Pindah Gara-Gara Transportasi Tidak Ada

Ilustrasi

Nusaperdana.com, Kampar  - Sebagian Besar Penduduk Warga Desa Pangkalan Kapas Kecematan Kampar kiri hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Banyak Pindah dan Bahkan Satu Dusun Tidak Berpenghuni, Karena Penyebabnya Gara Gara tidak ada Transportasi dan Juga di karenakan faktor Ekonomi.

Hal ini di Benarkan Oleh Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus Ketika dihubungi Melalui Telepon genggamnya, Selasa siang 10 Oktober 2023 Sekitar Pukul 16.00 WIB.

“Satu Dusun di Desa Pangkalan Kapas tidak ada berpenghuni, hal tersebut disebabkan karena ekonomi masyarakat susah dan transportasi tidak ada,” terangnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Firdaus, karena kehidupan lah masyarakat pindah. Di Desa Pangkalan Kapas ada 4 Dusun dan hanya di Dusun 1 tidak ada penghuni karena masyarakat pindah. Masyarakat banyak tinggal di Dusun 2, 3 dan Dusun 4.

Ketika ditanya berapa jumlah Kepala Keluarga (KK) di Desa Pangkalan Kapas dan Camat mengatakan, menurut laporan Desa bahwa jumlah KK di Desa Pangkalan Kapas berjumlah 100 KK lebih.

“Saya sudah sampai di Desa Pangkalan Kapas, di Dusun 2 dan Dusun 3 banyak masyarakat tinggal dan di sana dan ada masjid. Di Dusun 1 masyarakat tidak bisa bertani karena tidak boleh menebang hutan, oleh sebab itulah masyarakat pindah,” ungkapnya.

Kepala Desa Pangkalan Kapas Harlis ketika dihubungi melalui telepon genggam belum berhasil.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar