Wawasan Kebangsaan Melatih Kedisiplinan Siswa SMK Nurul Islam


Nusaperdana.com, Brebes - Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes memberikan berbagai materi dan pembekalan, baik dalam ruangan dan lapangan di SMK Nurul Islam (Nuris) Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019). Kegiatan berlangsung selama 2 hari penuh, yakni 25 sampai dengan 26 Desember 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 457 siswa yang terdiri dari 242 putra dan 215 putri kelas XII, dimana siswa wajib mengikuti kegiatan  pembekalan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan yang telah diprogramkan secara rutin oleh sekolah.

Serka Sugiono Babinsa Larangan membenarkan bahwa kegiatan tersebut rutin diselenggarakan bersama dengan pihak sekolah dan Koramil.

"Tujuannya, untuk menambah rasa kecintaan siswa kepada sekolahnya sendiri, guru, orang tua dan NKRI, Koramil memberikan materi dengan lengkap, diantaranya Materi Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan serta Pengetahuan tentang Kiprah Pemuda Dalam Menghadapi Masa Depan Bangsa. Materi tersebut diberikan oleh Danramil Kapten Inf Suyatno," tutur Serka Sugiono.

Adapun materi-materi lainnya adalah ketangkasan dan fisik dimana Koramil memberikan suatu permainan Out Bond yang memerlukan tenaga, kekompakan, strategi, kejelian dan kecepatan guna menumbuhkan kekompakan dan rasa saling memiliki serta mempunyai tanggungjawab yang sama yaitu bermain dengan melintasi haling rintang  tali, holahob, merayap dan meniti tali diatas sungai.

Ir. Ayub Sjahtiyani selaku kepala sekolah Nuris Larangan menyampaikan bahwa Dirinya bangga karena siswanya dibina dan di bimbing bersama TNI, dimana mereka memiliki mental dan kemauan yang kuat menjadi penerus bangsa.

"Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Koramil Larangan yang telah bisa bekerjasama dengan Nuris," tutur Ir. Ayub sembari menutup kegiatan kedisiplinan dan wasbang di lapangan SMK Nuris Larangan. (Hartadi Setiawan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar