119 KK di Lembang Awa' Kawasik Terima BLT-DL


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Sebanyak 119 Kepala Keluarga masyarakat Desa (Lembang) Awa' Kawasik menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT-DL) tahap 1 tahun anggaran 2020.

Penyaluran BLT-DL tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara, Ritha Rasinan didampingi Camat Balusu dan Kalem Awa' Kawasik, kepada 10 KK penerima manfaat secara simbolis, Selasa (19/5/2020) di kantor Lembang Awa' Kawasik, Kecamatan Balusu.

Kepala Lembang Awa' Kawasik Daniel Palamba’ SM saat ditemui mengatakan, saat ini yang terpenting bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 agar memanfaatkan pekarangan rumahnya atau lahan yang ada untuk tanaman holtikultura.

Lanjutnya, sesuai arahan Bupati melalui Kadis PML bahwa diam di rumah bukan berarti tidur, dengan bercocok tanam bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kami juga memberikan kebijakan bagi warga yang tidak terima BLT dengan memberikan sembako yang sumber dananya dari PAL (Pendapatan Asli Lembang-red) tapi tidak menyalahi aturan yang berlaku. Jadi itu kebijakan kami di Lembang," tambahnya.

Kalem 3 periode ini berharap agar warganya selalu tabah, jangan panik dan mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Turut hadir dalam penyaluran BLT tersebut Kapolsek Balusu beserta jajarannya, Babinsa dan Kepala Puskesmas Balusu. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar