2 Pasien Meninggal Dunia, Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Bertambah 29 Orang


Nusaperdana.com, Bengkalis – Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis masih terus bertambah.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan hari ini, Rabu, 26 Mei 2021 hingga pukul 18.00 WIB, terdapat penambahan 29 kasus baru.

Namun, dibanding kemarin, penambahan kasus baru ini mengalami penurunan. Sehari sebelumnya, kasus baru ini bertambah 32 orang.

Dengan penambahan 29 kasus baru ini, total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini menjadi 3.698 kasus, atau bertambah 0,79% dibanding kemarin sebanyak 3.669 kasus.

Sementara itu, per hari ini pasien Covid-19 yang sembuh dilaporkan bertambah 9 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 3.175 orang. 9 pasien yang sembuh itu, 8 orang dari Kecamatan Mandau dan 1 orang di Bathin Solapan. 

Sedangkan untuk pasien yang meninggal sebanyak 2 orang, sehingga menjadi 146 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, kedua pasien yang meninggal dunia itu adalah PSL (56, perempuan) dan TG (71; laki-laki).

“PSL merupakan pasien terkonfirmasi ke-3.254 dari Desa Serai Wangi Kecamatan Talang Muandau. Sedangkan TG asal Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis”, terang Ersan. 

Kata Ersan, PSL meninggal di RSUD Mandau, sementara TG yang merupakan pasien terkonfirmasi ke-3.520 meninggal di RSUD Bengkalis.

Mandau Terbanyak

Masih mengutip data yang dirilis Dinas Kesehatan, dari 29 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, 13 orang diantaranya berasal dari Mandau.

Selanjutnya, Rupat 10 kasus, dan Bathin Solapan 3 kasus. Kemudian, Bengkalis, Bukit Batu dan Siak Kecil masing-masing 1 kasus.

Terkai masih adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini, Ersan kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya, senantiasa memakai masker bila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak (physical distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Tidak hanya itu, Ersan juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan.

Katanya, bila tidak ada keperluan mendesak agar tetap di rumah dan hindari keramaian, menjaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin yang cukup

“Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Tetap berdoa insyaallah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” harap dan doanya.**

Sumber : Diskominfotik Bengkalis



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar